HONDA

Muncul Kasus Baru Covid-19 di Kota Bengkulu, Remaja Usia 13 Tahun

Muncul Kasus Baru Covid-19 di Kota Bengkulu, Remaja Usia 13 Tahun

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Setelah beberapa pekan terakhir angka kasus Covid-19 di Bengkulu tidak mengalami penambahan, saat ini kembali tercatat adanya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu kasus baru terkonfirmasi Covid-19 kali ini terjadi di Kota Bengkulu.

Dengan pasien terkonfirmasi seorang perempuan dengan usia 13 tahun. BACA JUGA: Enam Zona Hijau, Tiga Kuning

Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, Rabu (12/1) mengatakan, bahwa saat ini pasien yang terkonfirmasi tersebut dalam keadaan baik.

Tengah menjalani proses isolasi mandiri di kediamannya.

"Kasus ini anak-anak usia 13 tahun, dia diperiksa di RS Bhayangkara dan hasil swab PCRnya positif sehingga dia isolasi mandiri di rumah," sampainya.

Belum diketahui pasti apakah pasien tersebut terjangkit varian Covid-19 jenis apa.

Namun dirinya menyebutkan untuk mengetahui, apakah pasien terkonfirmasi ini terjangkit varian omicron atau tidak.

Saat ini pihaknya telah meminta Dinkes Kota Bengkulu untuk melakukan tes dan pengamanan sampel yang dikirimkan ke Litbangkes. BACA JUGA: Jadi Penjamin Kasus Penipuan Rp 1 Miliar, Rohidin Bakal Dipanggil

"Dinkes kota sudah kita minta untuk tracing artinya penelusuran lebih lanjut riwayat pasien ini sebelumnya apakah dia ada melakukan perjalanan atau keluarganya yang melakukan perjalanan.

Sampel sudah diambil dan dikirimkan ke Litbangkes untuk diperiksa lebih lanjut apakah ini terindikasi Omicorn atau tidak," tambahnya.

Dengan adanya temuan terkonfirmasi kasus Covid-19 kembali pihaknya akan kembali melakukan tracing kasus Covid-19 untuk meminimalisir kasus baru Covid 19 di Provinsi Bengkulu. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: