HONDA

Jalan Ditutup Untuk Mobil Angkutan

Jalan Ditutup Untuk Mobil Angkutan

BATIK NAU, rakyatbengkulu.com – Jalan lintas barat (Jalinbar) Bengkulu Utara– Mukomuko via PTPN Kecamatan Batik Nau ditutup sementara untuk kendaraan angkutan, seperti bus dan truk pengangkut batu bara (BB).

Hal ini disebabkan jebolnya lantai jembatan Batik Nau yang hanya menyisakan rangka besi, (12/1).

BACA JUGA: 10 Ribu Mushaf Alquran Disebar ke Daerah

Lantai jembatan tersebut ditutup warga dengan besi pelat. Meski tetap bisa dilintasi, namun hanya mobil kecil dan sepeda motor.

Sementara bus dan truk BB kembali melintasi jalinbar sepanjang pesisir pantai. Sedangkan ruas jalan tersebut kerusakannya sudah sangat rusak parah.

Camat Batik Nau, Syahbani mengatakan lantan jembatan tersebut jebol selebar jembatan dengan panjang 1,5 meter.

“Warga berinisiatif memasang pelat mobil-mobil biasa bisa melintas. Namun untuk mobil besar seperti bus dan truk benar-benar tidak bisa melintas,” katanya.

Larangan bagi kendaraan angkutan melintas karena bisa membuat kerangan besi jembatan benar-benar patah dan mobil bisa terperosok. BACA JUGA: Masa Proses HPL, Satpol PP Jaga Pantai Panjang

“Kita juga sudah laporkan kejadian ini ke Bupati dan Dinas PUPR. Sementara sampai ada perbaikan kita melarang kendaraan angkutan melintasi jembatan ini. Untuk melintasi jalur PTPN, jembatan ini merupakan jalur satusatunya,” pungkas Syahbani.

Sementara itu, Kadis PUPR BU, Heru Susanto, ST menjelaskan ruas jalan tersebut merupakan jalan nasional. Pemkab BU sudah melaporkan kejadian tersebut ke Bupati dan Balai Kementerian PUPR di Bengkulu untuk berkoordinasi penanganan yang akan dilakukan.

“Kita juga tidak menampik, jika memang kondisi ini dibiarkan maka lantai yang jebol bisa meluas. Kita akan berkoordinasi apa langkah tercepat yang bisa kita lakukan,” ucap Heru. (qia)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: