BANNER KPU
HONDA

Delapan Program Prioritas Kemenag RL

Delapan Program Prioritas Kemenag RL

CURUP, rakyatbengkulu.com – Dalam rangka mendukung penuh berbagai program Kementerian Agama (Kemenag) RI, tahun 2022 ini Kantor Kemenag Kabupaten Rejang Lebong (RL) sudah menyiapkan berbagai program.

Mulai dari revitalisasi KUA, kemandirian pesantren dan penguatan moderasi beragama. Kemudian transformasi digital, menyusun indeks kerukunan umat beragama, pembangunan gedung PLHUT dan transformasi layanan umat.

Dicontohkan secara umum oleh Kepala Kantor (kakan) Kemenag Kabupaten RL Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd.I, seperti revitalisasi KUA yaitu peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang harus cepat dan tidak berbelit-belit sesuai ketentuan yang ada.

Lalu kemandirian pesantren yaitu pesantren dengan izin resmi serta memiliki porsi sebagai ponpes bukan seperti lembaga pendidikan pada umumnya.

Kemudian, sambung Nopian, soal transformasi digital berupa pembuatan Kemenag RL TV dan website resmi Kantor Kemenag.

Jadi masyarakat bisa mengakses informasi pelayanan secara digital atau online. Lalu soal kerukunan agama harus didukung penuh dengan menyusun indeks kerukunan guna untuk mengetahui perkembangannya nanti.

‘’Sedangkan untuk Pembangunan PLHUT yang tahun 2022 ini hanya di kabupaten Rejang Lebong dan Februari Insya Allah sudah kita mulai atau berjalan berjalan. Termasuk dalam dunia pendidikan yaitu nanti masing-masing sekolah memilkiki model sendiri. Contoh setiap sekolah dalam menjalankan proses pendidikan, sekolah masing-masing memiliki fokus pembinaan. Diantaranya hafalan hadits, hafalan Al quran atau fokus lainya yang berbeda di masing-masing sekolah,’’ demikian Nopian.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: