HONDA

Polda, Korem dan Pemprov Getol Percepat Target Vaksinasi

Polda, Korem dan Pemprov Getol Percepat Target Vaksinasi

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Upaya percepatan target pencapaian vaksinasi di Provinsi Bengkulu, Jumat (14/1) Polda Bengkulu bersama Korem 041 Gamas, serta Pemprov Bengkulu kembali menggelar vaksinasi massal bagi Lansia dan Anak berusia 6 hingga 12 tahun serentak.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Agung Wicaksono, M.Si, didampingi Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Hari Prasodjo, M.H, Kasrem 041 Gamas, Sekda Provinsi Bengkulu, Kakan Satpol PP Provinsi Bengkulu, Pejabat Utama Polda Bengkulu serta Kapolres Bengkulu meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang di pusatkan digedung adem Polda Bengkulu tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Bengkulu, Kasrem Bengkulu, Sekda Provinsi Bengkulu, serta Kakan Satpol PP Provinsi Bengkulu juga memberikan bingkisan kepada perwakilan dua orang lansia dan dua anak-anak yang telah mengikuti vaksinasi Covid 19.

Disela-sela peninjauan, Kapolda Bengkulu ketika diwawancarai awak media mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk sinergitas Polda Bengkulu bersama dengan Korem 041/Gamas serta Pemerintah Daerah Bengkulu dalam mencapai pencapain target vaksinasi.

“Sasaran vaksinasi diprioritaskan kepada lansia dan anak-anak dengan target 1.500 dosis vaksin,” ungkap Kapolda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu menjelaskan, meskipun vaksinasi diikuti oleh mayoritas anak-anak dari sejumlah sekolah di Kota Bengkulu.

Dalam kegiatan ini seluruh masyarakat dapat memanfaatkan untuk mendapatkan vaksinasi baik dosis 1 dan 2 dengan jenis vaksin yang telah disiapkan antara lain Sinovac, AstraZeneca dan Pfizer.

“Kegiatan ini merupakan akselerasi vaksinasi untuk mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi lansia di Kota Bengkulu yang masih di bawah 60 persen dibandingkan dengan capaian di 9 Kabupaten Provinsi Bengkulu. Yang telah berada di atas 60 Persen,” jelas Kapolda.

Kapolda berharap adanya kerjasama ini, pada April 2022 target vaksinasi masyarakat Provinsi Bengkulu 100 persen. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: