HONDA

Survei Sekolah Penerima DAK Fisik Dimulai

Survei Sekolah Penerima DAK Fisik Dimulai

 

BENTENG, rakyatbengkulu.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Tengah, akhir bulan ini sudah menetapkan jadwal untuk survei dan mengecek sekolah-sekolah yang akan mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik.

Ada sekitar Rp 13,7 miliar anggaran DAK fisik untuk sekolah PAUD, SD dan SMP pada tahun 2022 ini. BACA JUGA: Sekolah Masih Andalkan Guru Honorer

 Kepala Dinas Dikbud Benteng, Saidirman, SE, M.Si melalui Kabid Pembina SMP, Edon Siregar, S.Pd, MH mengungkapkan rincian jumlah DAK fisik diterima sekolah.

Terdiri dari Rp 485 juta untuk gedung PAUD, Rp 8 miliar untuk gedung SD dan Rp 5,2 miliar untuk gedung SMP.

 "Anggaran tersebut nanti akan membangun dan melakukan rehabilitasi terhadap beberapa gedung sekolah. Seperti akan dilakukan pembangunan gedung UKS dan pembangunan ataupun perbaikan ruang kelas hingga WC. Khusus SMP pada tahun 2022 ini ada enam unit, terdiri dari 12 kegiatan pengerjaan yang mendapatkan bantuan DAK fisik," paparnya.

 Dia menambahkan, khusus PAUD dan SD ia belum mengetahui sekolah mana saja sebagai penerima. Pada minggu akhir bulan ini dijadwalkan pengecekan dan survei terhadap sekolah penerima. BACA JUGA: Optimalkan Digitalisasi, 80 Desa Masih Blank Spot

 "Survei dan pengecekan ini perlu dilakukan. Karena kami ingin mengetahui item kegiatan pekerjaan fisik apa saja yang ada di sekolah yang menerima bantuan DAK fisik pada tahun ini.

Setelah melakukan pemantauan dan pengecekan, diperkirakan bulan Maret.  Paling lambat bulan April mendatang, pengerjaan DAK fisik sekolah sudah dimulai," tutup Edon. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: