HONDA

Program Baju Gratis Rp 3 Miliar

Program Baju Gratis Rp 3 Miliar

CURUP, rakyatbengkulu.com – Setelah sempat tertunda dua tahun anggaran (TA) karena serangan pandemi Covid19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL) tahun ini kembali menyiapkan anggaran untuk program baju gratis.

Program pengadaan baju gratis untuk pelajar SD dan SMP ini mencapai Rp 3 miliar. BACA JUGA: Rp 11 Miliar untuk Seragam Gratis SD dan SMP

Dijelaskan Kepala Dinas Dikbud Kabupaten RL Rezza Pahklevie, SH kepada RB menyebutkan, anggaran Rp 3 miliar tersebut, akan dibagi dua.

Masing-masing Rp 1,5 miliar untuk pelajar SD dan Rp 1,5 miliar untuk pelajar SMP.

‘’Insya Allah tahun ini bisa terealisasi tahun ini program pengadaan baju gratis untuk pelajar SD dan SMP,’’ sampai Rezza.

Baju gratis tersebut, sambung Rezza, nantinya diperuntukan bagi pelajar SD dan SMP yang baru akan masuk SD maupun masuk SMP di 15 kecamatan se Kabupaten RL.

Untuk teknis pembagian seragam sekolah gratis tersebut, mereka masih akan menunggu petunjuk lebih lanjut.

Namun yang jelas realisasinya kemungkinan saat pelaksanaan penerimaan peserta didik baru nantinya. BACA JUGA: Tambahan THL Persetujuan Gubernur

‘’Untuk estimasi jumlahnya disesuaikan dengan anggaran yang kita sediakan tersebut.

Apalagi perkiraan kita, untuk peserta didik baru tingkat SD bisa mencapai 4.000 orang dan untuk penerimaan peserta didik baru tingkat SMP bisa mencapai 9.000 orang. Jadi kita lihat nanti bagaimana perkembangan selanjutnya,’’ demikian Rezza. (dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: