HONDA

Dosen Senior Fakultas Hukum, Alumni Pertama Unib M. Abdi Wafat

Dosen Senior Fakultas Hukum, Alumni Pertama Unib M. Abdi Wafat

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Dosen senior Fakultas Hukum Universitas Bengkulu (Unib) M. Abdi, SH, MH yang merupakan alumni pertama Unib berpulang ke Rahmatullah, Rabu (19/1) pukul 09.00 WIB. Almarhum wafat setelah berjuang melawan penyakit yang diderita dan mendapat perawatan medis di Rumah Sakit di Bengkulu.

Almarhum wafat meninggalkan 1 orang istri dan 4 orang anak. Rencananya almarhum akan dikebumikan pada hari ini bakda Asyar. Ratusan alumni Faklutas Hukum terkejut setelah menerima kabar duka dan langsung menyampaikan ucapan belasungkawa di grup WhatsApp termasuk datang ke rumah almarhum di Jalan Sentot Alibasyah Kelurahan Bajak Kota Bengkulu guna menyampaikan ucapan duka. BACA JUGA: Sidang Kode Etik, KPU Provinsi Hadir Lengkap Sebagai Pihak Pengadu

Guru Besar Fakultas Hukum Unib, Prof Dr. Herlambang, SH, MH menyampaikan ucapan berduka cita atas berpulangnya sosok dosen yang dikenal baik kepada semua orang ini. Almarhum merupakan mantan dekan Fakultas Hukum Unib periode 2011-2015 yang dikenal sangat disiplin saat bekerja. Orangnya juga baik, serius dan sangat tekun dan alumni pertama Unib tahun 1985/1986.

‘’Kami sama-sama berkuliah di Fakultas Hukum, dan saya adik tingkatnya waktu itu saya sering main di kosannya untuk sekedar bercerita dan bercengkerama,‘’ bebernya.

Alumni Fakultas Hukum Unib, Dr. Bambang Ekaputra yang sekarang menjabat Hakim di Pengadilan Tinggi Bengkulu mengenang almarhum adalah sosok wisudawan pertama Fakuktas Hukum Unib. Saat itu ia bersama lulusan lain Drs. Rezi yang alumni Fisipol diwisuda secara bersama-sama. BACA JUGA: Penerima KBS Bakal Terima Rp 100 Ribu Setiap Bulan

‘’Inilah jumlah wisudawan yang paling sedikit dalam sejarah Universitas Bengkulu,‘’ bebernya. Bambang yang baru bertugas ke Bengkulu itu menitipkan doa semoga almarhum wafat dalam keadaan husnul khatimah dan diampuni seluruh dosa-dosanya. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: