HONDA

Kunjungan Lapangan Mahasiswa/i STIT TRISULA ke PT. Pelindo Bengkulu

Kunjungan Lapangan Mahasiswa/i STIT TRISULA ke PT. Pelindo Bengkulu

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Kamis, (20/1/2022) merupakan kebahagiaan tersendiri bagi mahasiswa/i Kampus STIT TRISULA BENGKULU. Karena mereka bisa kembali aktif belajar dan bisa praktek secara langsung ke lapangan. Pasalnya, dikarenakan keadaan masih dalam suasana Covid-19, maka semua pembelajaran perkuliahan dilakukan secara daring atau Online.

Hari pertama perkuliahan tatap muka, mahasiswa/i mengadakan kegiatan kunjungan lapangan ke PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional II atau yang disebut dengan PT. Pelindo II.

M. Haqqi, Ketua dari Yayasan Pendidikan Tinggi Trisula Bengkulu, mengatakan bahwasanya kegiatan seperti ini wajib dilakukan. Karena Kampus Trisula Bengkulu sebenarnya adalah Kampus yang full praktek di lapangan.

"Dan kebetulan juga ada mata kuliah Pelabuhan di semester 5 pada jurusan Teknik Sipil. Jadi menurut saya pas moment nya untuk mengajak para mahasiswa/i bisa langsung belajar dan mengunjungi PT. Pelindo Regional II, guna untuk melihat Fasilitas-Fasilitas serta kaitannya dengan Teknik Sipil atau bangunan pada Pelabuhan," kata M Haqqi.

Seorang mahasiswi, Aeren jurusan Teknik Sipil S1 semester 5, mengaku senang sekali bisa mengikuti kegiatan kunjungan tersebut.

"Karena kita bisa langsung belajar dan melihat apa saja Fasilitas-Fasilitas yang ada pada Pelabuhan. Selama ini kita tidak mengetahui apa saja alat-alat yg terdapat di dalam Pelabuhan," ungkap Aeren.

Sementara itu, M. Haqqi melanjutkan, kegiatan kunjungan seperti ini akan terus dilaksanakan ke berbagai macam perusahaan-perusahaan yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Tidak menutup kemungkinan juga kedepannya bisa menjadi tempat para mahasiswa/i untuk magang dan untuk peluang bekerja," demikian M. Haqqi.

Adapun Kampus STIT TRISULA BENGKULU beralamat di Jalan M. Hasan 03, No 03, Pasar Baru Kota Bengkulu.(dev/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: