HONDA

Waspada, Curanmor Makin Terencana

Waspada, Curanmor Makin Terencana

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Aksi pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor) tampaknya dilakukan oleh kawanan pencuri tidak hanya saat ada kesempatan. Namun aksi pencurian juga dilakukan dengan cara terencana.

Seperti yang terjadi di kawasan Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu, tepatnya di kediaman milik Irianto (47). BACA JUGA: Terekam CCTV Saat Bobol Rumah, Pelajar Putus Sekolah Diamankan

Dalam peristiwa tersebut pencuri berhasil menggasak satu unit kendaraan sepeda motor milik korban yang terletak di teras kediamannya. Sebelum mencuri sepeda motor tersebut, pelaku lebih dulu memanjat dan merusak gembok pagar rumah korban yang terbuat dari besi.

Diceritakan istri korban, Yuli kejadian berawal saat sepeda motor suaminya tersebut terparkir di teras rumah pada, Jumat (21/1). Sepeda motor diparkirkan setelah digunakan oleh sang suami pulang bekerja dan sepeda motor tersebut diletakkan di tempat hingga malam harinya.

Lantaran kondisi rumah dikelilingi oleh pagar, korban memang setiap harinya meletakkan sepeda motor tersebut di teras rumah yang sekaligus dijadikan sebagai garasi. Namun diduga hal tersebut telah diintai oleh pelaku pencurian, saat kejadian pelaku memanfaatkan situasi secara terencana.

Diduga pelaku beraksi saat malam hari ketika penghuni rumah sedang tidur.

Pelaku masuk ke pekarangan rumah korban dengan cara memanjat pagar, kemudian langsung merusak gembok pagar kediaman korban yang terbuat dari besi.  

Lapor Polisi

Setelah berhasil merusak gembok dan membuka pagar, pelaku langsung menuju sepeda motor diletakkan dan diduga dengan cara merusak kunci stang pelaku berhasil menguasai motor korban. BACA JUGA: Diduga Volume Kegiatan Tebas Bayang Disunat

Selanjutnya pelaku mendorong dan mengangkut motor korban melalui pagar yang sudah dibuka terlebih dahulu. Setelah berhasil membawa motor keluar dari pekarangan rumah korban, pelaku kemudian melarikan diri dengan barang curiannya.

"Kami tahunya pagi, saat sudah salat Subuh anak saya menanyakan keberadaan motor. Pas dicek keluar ternyata pagar sudah tampak terbuka, pas turun ke teras ternyata motor sudah hilang," sampainya.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah. Korban telah melaporkan kejadian ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: