HONDA

Balai Sekundang jadi Lokasi “Pengungsian”

Balai Sekundang jadi Lokasi “Pengungsian”

 

KOTA MANNA, rakyatbengkulu.com - Sudah tiga hari listrik di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mati total, yang disebabkan PLN masih melakukan perbaikan jaringan listrik putus di Kabupaten Lahat.

Untuk mendapatkan fasilitas listrik, Balai Sekundang dimanfaatkan masyarakat untuk mengisi daya alat elektronik. BACA JUGA: Listrik Dua Kabupaten Ini Padam, Begini Penjelasan PLN

Bupati BS, Gusnan Mulyadi mengizinkan warganya beralih ke Balai Sekundang untuk mendapatkan pasokan listrik.

Banyak warga yang memenuhi Balai Sekundang. Hampir seluruh warga yang ingin memanfaatkan jaringan listrik nekat membawa kabel sambungan listrik pribadi.

Di wilayah Kota Manna, pasokan penerangan sekaligus jaringan listrik melalui genset hanya ada di Balai Sekundang dengan voltase yang cukup besar.

Gusnan menegaskan kondisi padamnya listrik bukan karena kesengajaan, sebab ada dua kerusakan jaringan yang mengharuskan pemadaman secara total.

Bupati berharap petugas PLN bisa segera mengatasi kerusakan jaringan listrik.

Bagi masyarakat yang membutuhkan pasokan listrik, dipersilakan mendatangi Balai Sekundang. BACA JUGA: Rute Bengkulu-Padang-Lampung Diajukan Aktif Lagi  

“Kita berdoa saja agar PLN cepat mengatasi masalah ini. Masyarakat tidak ada larangan untuk datang ke Balai Sekundang memanfaatkan jaringan listrik, silakan,” tutur Gusnan.

Terpisah, Manager PT. PLN Bengkulu, Agus Priogo menyampaikan pihaknya bersama tim gabungan dan dibantu Polsek Pino dan Polsek Tanjung Sakti Lahat sedang berusaha melakukan perbaikan.

Ia memastikan secepat mungkin listrik di Kabupaten BS dan Kabupaten Kaur normal kembali.

“Secepatnya, tim sedang melakukan perbaikan. Mudah-mudahan Minggu (23/1) listrik sudah normal,” terang Agus. (tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: