BANNER KPU
HONDA

Dikira Maling, ODGJ Sempat Dihajar Warga

Dikira Maling, ODGJ Sempat Dihajar Warga

SBI, rakyatbengkulu.com – Sekitar pukul 10.00 WIB pagi (22/1), warga Desa Lubuk Bingin Baru Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI), sempat heboh.

Warga mengamankan seorang pria berambut gondrong, yang gerak-geriknya mencurigakan. BACA JUGA: Pengasuh Temukan ODGJ Tewas Tergantung di Asrama BRSPDM

Bahkan pria tersebut sempat diteriaki maling dan dikira akan melakukan penculikan.

Sehingga sempat dikejar warga dan jadi bulan - bulanan massa.

Karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pria yang hanya menggunakan celana pendek tersebut, diamankan warga dan diserahkan kepada Polsek Kota Padang.

‘’Mungkin warga curiga, sehingga ada yang sempat meneriaki pria tersebut sebagai maling dan dikejar-kejar warga,’’ sampai Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan, S.IK melalui Kapolsek Kota Padang Iptu M. Zuhdi, SH kepada RB.

Setelah diamankan di Polsek Kota Padang, sambung Zuhdi, mereka berkoordinasi dengan petugas dari Dinas Sosial untuk melakukan interogasi kepada pria tersebut.

Hasilnya, selain tidak memiliki kartu identitas, pria tersebut sudah diajak komunikasi. BACA JUGA: Jenazah TKI Nora Akhirnya Sampai ke Kuro Tidur

Sehingga diduga memang merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Mau diajak komunikasi, tapi susah dan omongannya sering ngelantur alias tidak jelas.

Memang sempat mengatakan kalau dirinya berasal dari Kabupaten OI (ogan ilir, red) Provinsi Sumsel (Sumatera Selatan, red).

Jadi kita serahkan ke petugas Dinas Sosial Kecamatan untuk diproses berdasarkan aturan Dinsos,’’ demikian Zuhdi. (dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: