HONDA

Bersiap, Mutasi Kepsek Tinggal Menghitung Hari

Bersiap, Mutasi Kepsek Tinggal Menghitung Hari

   

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com – Setelah Pemkab Bengkulu Utara (BU) melakukan mutasi pada 19 pejabat Kamis lalu, giliran perombakan kepala SD dan SMP di akan dilaksanakan.

Apalagi Bupati Mian sempat berang saat menemukan adanya sekolah yang kotor dan tidak menerapkan prokes.

BACA JUGA: Mutasi Kepsek Pakai Uang? Dikbud: Kami Akan Buka Pos Pengaduan

Kadis Dikbud BU, Dr. Agus Haryanto, SE, MM tak menampik pihaknya tengah melakukan verifikasi kepala sekolah. Termasuk berkoordinasi dengan pengawas masing-masing wilayah terkait dengan kinerja sekolah masing-masing.

 “Saat ini kita masih melakukan penilaian dan melihat kriteria kepsek yang memang benar-benar tepat untuk menduduki jabatan Kepsek,” ujarnya.

  Agus memastikan tidak akan lama lagi dilakukan mutasi kepsek. Saat ini masih dalam tahap penilaian seluruh kinerja kepsek. “Mutasi itu pasti. Seluruh kepsek kita nilai kinerjanya,” sebutnya.

 Selain mutasi, Agus tak menampik jika sebagian besar kepsek akan dirotasi. Terutama mereka yang memang sudah lebih dari satu periode menjabat kepsek sehingga bisa melakukan terobosan dalam pembangunan sekolah lainnya.

BACA JUGA: Tiga Kandidat Dirut RSMY Diuji Tulis Makalah, Tema sudah Ditentukan

 “Kita lakukan penyegaran. Tujuannya untuk meningkatkan kinerja agar memang peningkatan kualitas sekolah. Tentunya semua hal kita menjadi pertimbangan. Mulai dari pertimbangan kualitas, kinerja hingga kemampuan kepsek,” pungkas Mian. (qia)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: