HONDA

Migor Rp 14 Ribu Hanya di Toko Modern

Migor Rp 14 Ribu Hanya di Toko Modern

 

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com – Minyak goreng (migor) dengan harga Rp 14 ribu per liter mulai disalurkan ke wilayah BU. Kadis Perdagangan BU, Suharlan, M.Pd menuturkan saat ini minyak goreng murah tersebut sudah bisa dibeli masyarakat BU.

“Namun, tidak pada semua merk minyak goreng, hanya merk-merk tertentu,” kata Suharlan. Selain hanya merk tertentu, minyak goreng program satu harga tersebut juga tidak dijual di seluruh pasar. BACA JUGA: Jangan Panik, Minyak Goreng 1 Harga juga ke Pasar Tradisional

Minyak goreng Rp 14 ribu per liter itu hanya dijual di toko atau gerai-gerai modern. Sehingga harga minyak goreng di pasar tradisional dan merk tertentu tetap tinggi.

“Penyaluran itu langsung dari asosiasi pengusaha minyak goreng dan kelapa sawit. Mereka menyalurkan ke pusat perbelanjaan modern tersebut melalui penyalur,” bebernya.

Namun Disdag sudah berkoordinasi dengan pengelola pusat belanja modern agar melakukan pembatasan penjualan pada masyarakat.

Hal ini menghindari adanya aksi borong minyak goreng murah dan bisa membuat target pemerintah menurunkan harga tidak tercapai.

“Kita lihat saat ini juga sudah diberlakukan pembatasan, pengelola juga memabtasi maksimal pembelian,” ujarnya. BACA JUGA: Rumah Subsidi Type 36 Naik Harga, sudah di Atas Rp 150 Juta

Program ini ditargetkan berlangsung hingga enam bulan ke depan. Disdag juga memantau perkembangan harga minyak goreng di pasar tradisional agar jangan sampai berdampak buruk pada pedagang minyak goreng lainnya.

“Pedagang minyak goreng di pasar tradisional juga harus kita lindungi, termasuk pedagang minyak goreng curah yang mayoritas pedagang kecil,” ucap Suharlan. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: