HONDA

Tetap Diminati, Calon PTT Satpol PP Lebihi Kuota

Tetap Diminati, Calon PTT Satpol PP Lebihi Kuota

   

SELUMA, rakyatbengkulu.com - Seleksi penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Seluma diikuti 200 perserta. Mereka adalah PTT Satpol PP yang lama lama dan wajah baru. Sementara kuota yang tersedia hanya untuk 150 orang.

Seleksi dilaksanakan di Aula Kantor Satpol PP Kabuapten Seluma, Senin (24/1). BACA JUGA: Di Kabupaten Ini, “Ado” Lowongan PTT Nakes

Kasatpol PP Kabupaten Seluma Hadi Sanjaya, SH menjelaskan, pelaksanaan seleksi PTT Satpol PP dilakukan secara bertahap dengan dibagi menjadi beberapa sesi karena jumlahnya menyampaikan sekitar 200 orang. Diantaranya PTT lama dan ada juga yang baru.

"Seluruh PTT lama ikut seleksi kecuali yang kena SP (Surat Peringatan) sekitar 50 orang, jadi ada sekitar 200 perserta," jelasnya.

Tahapan selanjutnya akan dipanggil satu persatu untuk sesi wawancara kemudian bagi petugas Damkar dan sopir  diwajibkan memiliki Sim B. "Nanti setelah tahap ini akan ada pengumuman bagi yang diterima dan tidak," ujarnya.

Ia mengatakan, berdasarkan anggaran yang ada, bisa diakomodir sebanyak 150 orang dari 250 personel PTT tahun lalu. "Kita terima berdasarkan anggaran yang ada," terangnya.

Sebelumnya anggaran Satpol PP tahun 2021 lalu Rp 3 miliar termasuk gaji honorer, tenaga kebersihan, pengadaan alat tulis kantor dan lainnya. Tetapi tahun ini hanya Rp 1,5 miliar. BACA JUGA: Sudah Kelewatan, Sertifikat Dicuri lalu Digadaikan Anak, Laporan Ditindaklanjuti

"Karena Rp 1,5 miliar sudah termasuk  sopir dan klinik servis dan lainnya. Salah satu solusi jika dipertahan semua, maka gaji Rp 500 ribu per bulan baru bisa diterima semua," ungkapnya.

Tahun lalu gaji PTT itu Rp 1 juta per bulan. "Kita akan berkoordinasi dengan pimpinan dulu, dan salah satu solusi gaji Rp 500 ribu bagi yang mau jika ingin diterima semua," sampainya. (juu)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: