HONDA

Uniknya Danau Bak Blau Enggano

Uniknya Danau Bak Blau Enggano

 

ENGGANO, rakyatbengkulu.com – Rencana pengembangan kecamatan Enggano sebagai daerah wisata sepertinya bukan tanpa alasan.

Selain wisata budaya, Enggano juga menyimpan keindahan alam sebagai lokasi wisata, salah satunya Danau Bak Blau yang ada di Desa Meok. BACA JUGA; Bukit Hitam Potensi Wisata Petualangan

Kepala Desa Meok, Iswan menuturkan, Danau Bak Blau memiliki keunikan tersendiri yang tak ada duanya di Provinsi Bengkulu.

Saat ini telah rutin dikunjungi wisatawan, yang datang ke Enggano.

Termasuk jajaran pemerintah, yang datang menjalankan program ke Enggano dipastikan tidak lupa mengunjungi Danau Bak Blau.

“Karena memang suasananya sangat alami, eksotis dan unik. Meskipun dekat dengan laut, danau ini merupakan danau air tawar yang memang berwarna biru seperti warna blau,” katanya.

Di lokasi tersebut, telah dibangun jembatan yang membelah danau yang memang kerap dijadikan tempat berswafoto bagi pengunjung.

Keasrian kawasan Bak Blau, ditunjukkan masih dipenuhi kawasan itu oleh hutan bakau dengan udara yang segar. BACA JUGA: Abrasi, Pohon dan Tiang Listrik Tumbang

“Tempat ini masih sangat asri dan memang sangat digemari oleh pengujung.

Kita juga terus mensosialisasikan pada pengunjung dan siap mendampingi jika memang ingin menuju lokasi wisata bak blau,” ujar Iswan. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: