BANNER KPU
HONDA

Sepakat Pasar Panorama Dikelola Swasta

Sepakat Pasar Panorama Dikelola Swasta

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Sejumlah pedagang di Pasar Panorama mengaku setuju, dengan langkah Pemkot Bengkulu yang akan menyerahkan pengelolaan Pasar Panorama ke pihak ketiga.

Salah satu alasannya adalah, pasar akan menjadi lebih tertata dan tidak sering macet. BACA JUGA:  Sudah Tak Nyaman Lagi Melintas di Pasar Panorama

Salah seorang pedagang di Pasar Panorama, Ip (38) berharap, dengan dikelola pihak ketiga nantinya pasar ini akan menjadi lebih tertata dan rapi.

Apalagi saat ini terlalu banyak pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di badan jalan dan bahkan kerap hampir sampai menutup akses pengunjung toko.

Ditambahkan Ip, tak jarang pemilik ruko ribut mulut dengan para PKL karena persoalan itu.

“Saya sangat setuju karena tempat usaha kami selalu tertutup dengan pedagang kaki lima ini. Kalau ditegur dan disuruh pindah mereka marah,” katanya.

Sementara iti, Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Hj Baidari Citra Dewi, SH menjelaskan jika Pasar Panorama sudah dipihakketigakan pengelolaannya.

Berarti, semua wewenang baik apapun itu aturan kembali kepada pihak pengelola.

“Pihak ketiga kan membayar ke pemerintah untuk mengelola pasar tersebut dengan regulasi yang telah dibuat dan telah disepakati bersama.

Tentunya mereka memiliki hak penuh dalam pengelolaan dan juga memiliki tanggung jawab dengan semua yang terjadi di lapangan,” katanya.

Tanggung jawab itu kata Baidari, menyangkut persoalan permasalahan pedagang, lapak berjualan kios dan mengenai aspek lainnya. BACA JUGA: 6 Ajukan Cerai, 2 Direkomendasi

“Yang pastinya kan pihak ketiga itu nantinya menandatangani kontrak apapun itu yang terjadi terkait keluhan pedagang ya mereka lah yang harus menyelesaikannya, kita berharap dengan dipihakketigakannya Pasar Panorama dapat lebih baik lagi,” tutupnya. (cw3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: