HONDA

FDBC SMAN 5 Kembali Digelar, Peserta Terbatas

FDBC SMAN 5 Kembali Digelar, Peserta Terbatas

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Rangkaian ulang tahun SMAN 5 Kota Bengkulu ke-46 dan Cendana Fair XX semakin semarak, Sabtu (29/1). Festval Drum Band Cendana (FDBC) kembali hadir setelah lama vakum akibat pandemi Covid-19. Namun, kali ini peserta terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

FDBC merupakan kompetisi drum band antar pelajar se-Provinsi Bengkulu. Dalam lomba tahun ini diikuti beberapa sekolah yang berpartisipasi. Adapun pelaksanaannya digelar di Gedung Olahraga (GOR) Kota Bengkulu.

Ketua Panitia Pelaksana Festival Drum Band Cendana, Aziza mengatakan, total peserta sebanyak 7 tim. Rinciannya, 1 sekolah tingkat SMP dan 6 sekolah tingkat SMA sederajat.

"Ini adalah festival tahunan yang sempat vakum 2 tahun dikarenakan Covid-19. Kami sangat beruntung dapat menyelenggarakan kembali Festival Drum Band dalam kondisi ini (Covid-19, red)," terang Aziza.

Aziza menambahkan, pihaknya sempat mengalami kesulitan pada saat proses perizinan. Mengingat adanya pembatasan kegiatan di beberapa sekolah. "Persiapan festival dilakukan selama satu bulan," imbuhnya.

Dia berharap FDBC tahun depan kembali dapat terlaksana dengan jumlah peserta yang lebih banyak. "Semoga juga wabah Covid-19 ini cepat berakhir, sehingga festival tahunan yang diadakan Cendana ini lebih meriah lagi," harap Aziza.

Salah satu peserta, Sapta Acil mengaku sangat antusias mengikuti FDBC tahun ini. Mengingat tim drum band sekolahnya sudah lama tak berkompetisi. "Dengan adanya festival ini kami sangat antusias dan sangat berterima kasih kepada pihak penyelenggara," katanya.

Diakuinya, untuk berkompetisi dalam festival ini persiapan yang dilakukan timnya sangat kurang. Meski demikian, dia tetap optimis. "Kita semua ini bukan mencari kemenangan atau mencari juara, yang penting festival yang lama vakum ini sudah kembali digelar lagi. Semoga lebih banyak lagi event-event seperti ini," ungkapnya. (mg1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: