HONDA

Liku Sembilan Longsor, Jalan Lintas Tutup Total

Liku Sembilan Longsor, Jalan Lintas Tutup Total

   

KEPAHIANG, rakyatbengkulu.com - Liku sembilan di jalan lintas gunung, Kepahiang-Bengkulu longsor.

Hingga berita ini di-update, kondisi jalan tak bisa dilalui kendaraan. Terpantau di lapangan, longsor terjadi mulai pukul 23.00 WIB Sabtu (29/1).

BACA JUGA; Penyebab Tanah Longsor di Liku Sembilan, Hujan Deras dan Hutan Gundul

Jalan lintas putus total setelah pohon tumbang dampak dari longsor, menutup badan jalan di wilayah Bukit Jupi Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang.

Kapolres Kepahiang AKBP. Suparman, S.IK, M.AP melalui Kapolsek Kepahiang Iptu. Desri Zaldi, SH membenarkan perihal bencana tanah longsor tersebut.

Disampaikan, sementara jalur menuju dan dari Kota Bengkulu, tepatnya di jalur gunung Liku Sembilan ditutup total.

Pihaknya  dibantu BPBD Kabupaten Kepahiang, masih berjibaku melakukan evakuasi material longsor yang menutupi seluruh badan jalan tersebut.

Belum diketahui pasti kapan proses evakuasi ini diperkirakan selesai, lantaran material longsor yang terjadi kali ini cukup banyak.

"Kita masih lakukan evakuasi material. Belum bisa dipastikan kapan jalur lalu lintas akan kembali dibuka. Namun kita upayakan secepatnya menyelesaikan proses evakuasi ini," bebernya.

Sementara ini, informasi terhimpun RB Online, antrean kendaraan bahkan sudah mencapai kurang lebih 3 kilometer.

Kepala BPBD Kabupaten Kepahiang, Ir. Taufik menyarankan hingga proses evakuasi tuntas dilaksanakan, pengendara yang hendak menuju Kota Bengkulu bisa menggunakan jalur alternatif.

Yakni, dari Kecamatan Ujan Mas menuju Desa Susup Kabupaten Benteng.

BACA JUGA: Abrasi, Pohon dan Tiang Listrik Tumbang

"Jika memang urgent, bisa gunakan jalur alternatif melalui PLTA Musi di Ujan Mas. Namun jika melewati jalur tersebut, kami berharap untuk berhati-hati. Karena jalannya sempit dan berkelok, serta melintasi wilayah perbukitan," singkat Taufik. (sly) Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: