HONDA

Open Bidding Eselon II Terganjal Izin KASN

Open Bidding Eselon II Terganjal Izin KASN

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menyampaikan jika saat ini masih dilakukan tahapan untuk bisa digelar open bidding atau lelang jabatan untuk 11 jabatan yang saat ini diisi oleh Pelaksanaan tugas (Plt) tersebut.

“Belum kita masih menunggu persetujuan dari KASN untuk jabatan kepala Dinas,” kata Hamka, Minggu (30/1). BACA JUGA: Siap-siap Lelang Jabatan Eselon II

Untuk diketahui, 11 jabatan yang saat ini dijabat oleh pelaksana tugas diantaranya Kepala BKD Provinsi Bengkulu, dijabat oleh Hendy Afrizal, SE. MM. Kemudian, Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, dijabat Tejo Suroso, ST. M.Si. Selanjutnya, Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu dijabat oleh Almidianto, SE, MT, Kadis DLHK Provinsi Bengkulu oleh Safnizar, S.Hut.

Lalu untuk Kadis Perhubungan, dijabat oleh Sepragusri, ST. M.Si. Kadis Kominfo dijabat oleh Sri Hartika, S.Sos. M.Si. Selanjutnya untuk Karo Bangda, dijabat oleh Ir. Abdul Hafidz, Karo Pemkesra, Dr. E. Syarifudin, S.Sos. M.Si, Karo Ekonomi dijabat oleh Drs. Ramadhan panji surya. Kemudian, Karo Hukum Saipul Asikin, SH,MH dan Dir. RSUD M Yunus dijabat oleh dr. Zaini Dahlan, S.P.Pd.

Sekda meyakini jika dapat sesegera mungkin untuk melakukan open bidding tersebut. Pasalnya, dari sisi tim seleksi pun, sudah jauh hari dilakukan. Tinggal menunggu pemenuhan regulasi yang ada. Apalagi, hanya tinggal izin dari KASN berkenaan dengan lelang jabatan untuk kepala dinas.

“Kalau untuk open bidding, tinggal menunggu izin dari pusat. Terkait jabatan untuk kepala OPD. Kalau yang biro itu sudah selesai izinnya,” sampainya. BACA JUGA: Sri Mulyani Bingung Gaji PNS Daerah Dibayar Pusat, Sultan: Imbas Pembiayaan IKN

Terpisah, Plt Kepala BKD Provinsi Bengkulu, dijabat oleh Hendy Afrizal, menurutnya saat ini tim seleksi (timsel) telah dibentuk, baik untuk open bidding jabatan eselon II sesuai dengan arahan dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sebelumnya.

Tunggu Asesmen

Agar memastikan bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini akan membuka open bidding untuk pengisian 11 jabatan tersebut. “Kita akan segera open bidding dalam waktu dekat,” katanya. Open bidding nantinya akan dilakukan secara terbuka. Dimana untuk semua pejabat yang telah memenuhi syarat, maka dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi terbuka tersebut. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: