HONDA

Masih Banyak PR Dirut Baru PT Bimex

Masih Banyak PR Dirut Baru PT Bimex

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Di ujung Januari ini, PT. Bimex (Perseroda) resmi dinahkodai Handiro Efriawan. Menggantikan Direktur PD. Bimex, Frentindo, berdasarkan hasil SK yang telah dikeluarkan usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) beberapa waktu lalu.

Handiro Efriawan mengatakan akan segera melakukan follow up terhadap usaha-usaha yang dimiliki PT. Bimex. Nantinya pertengahan tahun ini progresnya sudah bisa dilihat. BACA JUGA: Modal Rp 2,7  Miliar, PT Bimex Gandeng Perbankan

"Masih banyak PR, seperti usaha kita di pelabuhan akan coba kita follow up, kemudian yang berkaitan kerja sama dengan Pertamina dan juga sektor yang lain ada tekstil, juga dengan Semen Padang, mudah-mudahan tidak terlalu lama setidaknya ada progres pertengahan tahun ini," kata Handiro, usai melakukan serah terima jabatan Direktur Utama PD. Bimex kepada Direktur PT. Bimex (Perseroda).

PT Bimex saat ini memiliki modal serta aset senilai Rp 3,8 miliar. Sehingga tahun ini pihaknya optimistis akan memaksimalkan modal tersebut, untuk mendongkrak capaian pendapatan untuk daerah.

"Aset yang kita miliki itu, ada bangunan, tanah, serta aset tak bergerak lainnya. Jika ditotalkan itu sekitar Rp 1,15 miliar ditambah penyertaan modal Rp 2,7 miliar. Artinya ketika kita berjalan untuk usaha nanti kita dikasih modal sekitar Rp 3,8 miliar. Untuk sekarang ini yang kita jalankan itu untuk penunjang bisnis," paparnya.

Selain itu, pembiayaan bisnis di PT Bimex ini ada di beberapa sektor, seperti operasional pelabuhan, garmen dan tekstil, supplai gas elpiji subsidi, perkebunan, dan termasuk transportir. Untuk itu, pihaknya optimis dan yakin kegiatan bahwa kegiatan bisnis ada mendapatkan tambahan untuk pendapatan daerah.  

Jadikan Kebanggaan Daerah

"Ini tidak akan menguras keuangan daerah. Saya kira tidak, kita juga menggandeng pihak lain. Target PAD, akan kita bahas dalam beberapa hari ini. Agar semua tergambar jelas. Per triwulan berapa, per tahunnya juga berapa. PAD yang kita capai," jelasnya. BACA JUGA: Pedagang Pasar Jual Minyak Goreng Harga Subsidi

Terpisah, Direktur PD Bimex sebelumnya, Frentindo mengatakan akan siap untuk mendukung PD. Bimex beserta jajaran walaupun ia tidak lagi masuk ke dalam struktur PT. Bimex.

"Silakan dijalankan core bisnisnya bagaimana yang cocok untuk dijalankan sesuai nomenklatur PT. Bimex. Saya sebagai orang di luar struktur Insyaallah akan berkontribusi lebih besar lagi terhadap daerah ini khususnya kepada Bimex. Jadi ini bukan tempat yang dilepaskan atau dihilangkan memang ini keinginan kita secara bersama-sama," ungkap Frentindo. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: