HONDA

PPPK Kemenag Tunggu Jadwal Pemberkasan

PPPK Kemenag Tunggu Jadwal Pemberkasan

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Dr. H. Zahdi Taher, M.HI melalui Ketua Panita Pelaksana Seleksi Kompetensi PPPK sekaligus Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Hamdani, M.Pd mengatakan bahwa hasil uji kompetensi pertama PPPK di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu telah diumumkan.

Saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Kemenag RI terkait penjadwalan untuk tahapan selanjutnya. Yakni untuk melakukan pemberkasan NIP bagi guru yang dinyatakan lulus dalam uji kompetensi pertama ini.

"Kita menunggu informasi dari pusat juga, untuk tahapan selanjutnya. Apakah Februari ini, atau bagaimana. Tentu kita berharap bisa secepatnya, " kata Hamdani, Senin (31/1).

Dijelaskannya, keputusan kelulusan ini tertuang dalam Pengumuman No P-0354/SJ/B.II.2/KP.00.1/01/2022 tentang Hasil Seleksi Calon PPPK Kemenag Formasi Tahun 2021. Yang kelulusan peserta seleksi calon PPPK Kemenag formasi tahun 2021 ini, ditetapkan berdasarkan dua hal.

Pertama, peserta yang memenuhi semua persyaratan dan mengikuti seluruh tahapan seleksi. Kedua, peserta yang memenuhi Nilai Ambang Batas (NAB) berdasarkan Keputusan Menteri PANRB Nomor 1497 Tahun 2021 tentang Penyesuaian Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Pengadaan PPPK untuk Jabatan Fungsional Guru dan Dosen di Lingkungan Kementerian Agama Tahun Anggaran 2021.

"PPPK di Kanwil Kemenag Provinsi ini, karena ini berkaitan langsung dengan guru yang bersangkutan. Karena ada akun langsung diakses, untuk lihat lulus tidaknya. Maka guru-guru yang dinyatakan lulus ini bisa bersiap siap untuk melakukan pemberkasan, " paparnya.

Sementara itu dari 135 peserta calon PPPK yang telah mengikuti uji kompetensi pertama itu, pihaknya masih menghimpun data untuk rincian jumlah peserta, yang akan melakukan pemberkasan NIP nanti.

"Ini kan melalui tes kan, kalau dari data peserta itu ada 135 guru, untuk seleksi. Makanya untuk yang tidak lulus kali ini, bisa mengikuti kembali untuk seleksi berikutnya," jelasnya.

Ia mengimbau seluruh peserta untuk selalu memantau perkembangan proses pelaksanaan seleksi calon PPPK Kemenag melalui laman https://kemenag.go.id atau laman https://casn.kemenag.go.id, dan laman https://sscasn.bkn.go.id. Update informasi juga bisa dipantau melalui media sosial resmi Kemenag RI. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: