HONDA

Pedagang Pasar Jual Minyak Goreng Harga Subsidi

Pedagang Pasar Jual Minyak Goreng Harga Subsidi

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Saat ini hampir seluruh pedagang di Pasar Panorama telah menjual minyak goreng dengan harga sesuai yang dianjurkan oleh Kementerian Perdagangan. Yakni Rp 14 ribu per liter.

Bahkan pembelian minyak goreng ini juga  tidak dibatasi. Seperti di toko sembako milik Dani (25). Di toko ini setiap orang bebas membeli minyak goreng dengan jumlah berapapun tanpa adanya pembatasan.

“Kalau di kita bebas orang mau beli berapa pun. Kalau di toko modern hanya boleh satu orang satu,” ujar Dani.

Hampir sama dengan pemilik toko sembako di Pasar Panorama, Nanda (35). Untuk minyak goreng subsidi Rp 14 ribu per liter, satu pembeli hanya boleh membeli satu dus saja.

“Saat ini masih kita batasi satu orang itu hanya boleh membeli satu dus, karena kalau lebih takutnya yang lain tidak kebagian,” tambah Nanda.

Stok minyak goreng juga banyak, sebab stok minyak goreng harga lama sudah diganti dengan minyak goreng subsidi oleh produsen.

“Minyak goreng dengan modal yang lama itu sudah ditukar sama produsen, dengan minyak satu harga ini,” ujar Nanda.

Sementara itu di toko sembako milik Retno (33) masih ada menjual minyak goreng dengan harga non subsidi. Retno mengatakan ada dua merek dagang minyak goreng yang memang belum bisa dijual dengan harga Rp 14.000 per liter.

“Ada dua produk minyak goreng yang belum dijual dengan harga Rp 14.000 per liter,” terangnya. (cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: