HONDA

Divaksin, dapat Motor

Divaksin, dapat Motor

 

KAUR, rakyatbengkulu.com - Capaian vaksinasi di Kabupaten Kaur hingga saat ini hampir menyentuh angka 90 persen. Oleh sebab itu untuk mencapai target 100 persen hingga Maret mendatang, Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH mempunyai inovasi yakni dengan memberi hadiah sepeda motor bagi masyarakat yang ikut vaksin. BACA JUGA: Cap Jempol! 1.223 KPM Pilih Mundur jadi Penerima PKH

Hal ini terungkap saat Kapolres menyambangi Polsek Maje kemarin (2/2). Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres mengecek langsung capaian vaksinasi di tingkat Kecamatan Maje. Melihat grafik capaian vaksinasi hingga awal Februari ini, Kapolres semakin termotivasi untuk bekerjasama dengan Pemkab Kaur menggalakkan vaksinasi.

Salah satu yang menarik perhatian saat Kapolres menyampaikan akan memberikan hadiah bagi masyarakat yang mau vaksin. “Inovasi itu penting, ini kita mau berikan motor kalau masyarakat ikut vaksin. Tentunya yang mau vaksin saja,” kata Kapolres.

Tidak hanya itu, hadiah ini, sebut Kapolres, bermacam-macam. Termasuk kulkas hingga mesin-mesin pertanian. Untuk itu ia berharap masyarakat Maje dan kecamatan lainnya dapat mengikuti vaksinasi. “Untuk semua masyarakat Kau, jajaran Polsek siap bantu masyarakat untuk vaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu, bagi warga yang belum menerima suntikan vaksin dosis dua, diharapkan segera divaksin jika sudah waktunya menerima vaksin dosis dua. Saat ini vaksin dosis 3 atau booster juga sudah mulai disosialisasikan. Kapolres meminta kepada seluruh jajarannya mulai mensosialisasikan vaksin booster ini. BACA JUGA: Mubazir, Bantuan Mesin Panen Jagung Senilai Rp 177 Juta Dikembalikan Petani

Kapolsek Maje, Ipda Carles Efendi S.Sos menambahkan pihaknya siap mensosialisasikan vaksin booster kepada masyarakat. Apalagi Kapolres telah menjanjikan dan siap memberikan hadiah menarik bagi masyarakat yang ikut divaksin.  

Kejar Target

Dalam mensosialisasikan vaksin booster ini, Polsek Maje akan menggandeng puskesmas, pemerintahan desa dan camat. Dengan begitu, vaksinasi di tingkat kecamatan diharapkan bisa mencapai target yang telah ditentukan.

Menanggapi rendahnya capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Maje, dia berharap puskesmas mempunyai inovasi yang baru dalam mengajak masyarakat untuk vaksin.(tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: