HONDA

Anak PAUD Bakal Pecahkan Rekor Muri

Anak PAUD Bakal Pecahkan Rekor Muri

 

MUKOMUKO – Siap-siap anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Mukomuko, bakal dilibatkan dalam kegiatan senam massal, Asmaul Husna menggunakan baju batik Mukomuko.

Tidak tanggung-tanggung, target dari kegiatan tersebut dapat tercatat dan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri). Kegiatan ini digagas Ketua TP PKK Mukomuko, Hj. T. Nurliyana Habsjah Sapuan, SE, M.Pd.

BACA JUGA: Masa Pandemi, Separuh Anak PAUD Berangkat Belajar dalam Kondisi Lapar

“Ini baru sebatas rencana pemecahan rekor Muri. Kalau disetujui, ini akan jadi bagian dari memeriahkan HUT Mukomuko tahun 2022,” kata Sekretaris Dekranasda Mukomuko, Nurdiana, SE, M.AP.

Nurdiana yang juga Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Mukomuko mengatakan kalau rencana tersebut telah disampaikan ke Pemkab Mukomuko. Juga kepada Panitia HUT ke-19 Kabupaten Mukomuko. Untuk menghindari kerumunan, maka kegiatan akan digelar secara virtual.

Ditargetkan akan melibatkan setidaknya 2.750 anak. Lantaran kegiatan serupa pernah digelar di daerah lain dengan jumlah peserta mencapai 2.500 anak PAUD. Pihaknya optimis Mukomuko akan sukses. Sebab pembedanya, anak PAUD nantinya mengenakan baju batik khas Mukomuko. BACA JUGA: Cap Jempol! 1.223 KPM Pilih Mundur jadi Penerima PKH

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Muri. Tinggal koordinasi lebih lanjut. Karena hendak memastikan apakah kegiatan itu benar-benar dapat dilaksanakan di momen HUT nanti atau tidak,” imbuhnya.

Dikonfirmasi hal tersebut, Penjabat Sekda Mukomuko Drs. Yandaryat Priendiana tidak menampik. “Ya ada. Tentu untuk kepastiannya perlu dibahas lebih lanjut. Insya Allah bisa digelar,” sebutnya. (hue)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: