HONDA

Rp 475 Juta Terkumpul dari Bulan Dana PMI Provinsi Bengkulu

Rp 475 Juta Terkumpul dari Bulan Dana PMI Provinsi Bengkulu

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Sebanyak Rp 475.176.500 berhasil terkumpul dari pelaksanaan Bulan Dana tahun 2021 yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu yang digelar selama 3 bulan sejak September hingga Desember 2021. BACA JUGA: Korban Modus Asmara, Wanita Asal Jakarta Rugi Rp 100 Juta

Sekretaris PMI Provinsi Bengkulu, Joni Saputra mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam Bulan Dana tersebut.

"Hasil kotor pelaksanaan Bulan Dana yang digelar PMI Provinsi Bengkulu itu sebesar Rp 526.802.000,- setelah dikurangi biaya operasional yakni cetak, ATK dan lainnya hasil bersih sebesar Rp 475.176.500," sampainya, Jumat (4/2).

Lanjutnya dengan dana yang terkumpul cukup besar nanti akan dimanfaatkan untuk kegiatan yang bersifat kesiapsiagaan dan penanganan bencana, pelayanan kesehatan dan donor darah, dukungan terhadap penanganan Covid-19 serta pembinaan dan pengembangan relawan PMI.

"Hasil bulan dana ini digunakan untuk kepentingan kemanusiaan seperti memberikan bantuan terkait kebencanaan. Membeli peralatan untuk kepentingan Covid-19 seperti penyemprotan disinfektan, penempatan cuci tangan di pasar-pasar.

Pokoknya seluruh hasil yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Dirinya menyebutkan, sudah sejak 25 tahun terakhir PMI Provinsi Bengkulu tidak menyelenggarakan Bulan Dana. Namun pada tahun 2021 pelaksanaan Bulan Dana berhasil digelar serta partisipasi masyarakat ternyata cukup tinggi. BACA JUGA: Lebih Baik PT.SMI Khusus Tangani Pembiayaan BUMDes

"Bulan Dana yang digelar PMI Provinsi ini kita hanya mengambil dari instansi vertikal, OPD dan yang kewenangannya ada di Provinsi. Jadi tingkat partisipasinya lumayan tinggi untuk pertama kali kita laksanakan setelah 25 tahun belum pernah terselenggara," demikian Joni. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: