HONDA

Rumah Singgah Gepeng Segera Dioperasikan

Rumah Singgah Gepeng Segera Dioperasikan

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Rumah Singgah Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) direncanakan akan diresmikan bulan ini. Rencananya Rumah Singgah Gepeng ini akan diresmikan pada 8 Februari, namun batal karena persiapan belum 100 persen. Diantaranya belum adanya listrik.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu, Dra. Rosminiarty membenarkan, untuk peresmian rumah singgah Gepeng diundur.

“Belum rampung jadi belum jadi diresmikan, listriknya hari ini (kemarin, red) baru akan dipasang. Saat ini kami mau berbenah dulu jika sudah rapi baru kita resmikan. Insya Allah di bulan Februari ini akan segera diresmikan,” ujar Rosminiarty, Jumat (4/2).

Sementara untuk fasilitas lainnya sudah selesai. Mulai dari air PDAM, tempat tidur Gepeng dan juga lainnya. Setelah peresmian nanti, kantor Dinsos Kota Bengkulu akan ikut pindah ke lokasi ini. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengelolaan rumah singgah ini ke depannya.

“Kita akan pindah juga ke sana, supaya nantinya pengelolaannya lebih sempurna,” katanya.

Nantinya Gepeng yang dibawa ke rumah singgah ini akan dilakukan pembinaan dan akan menyesuaikan dari hobi masing-masing orang. Mengenai berapa lama pembinaan ini akan dilakukan untuk saat ini belum ada kepastiannya.

“Untuk berapa lama mereka dibina itu nantinya akan mengikuti Peraturan Walikota (Perwal),” sebutnya. (cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: