HONDA

Hipmi dan Unihaz Lahirkan Wirausaha Muda Baru

Hipmi dan Unihaz Lahirkan Wirausaha Muda Baru

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Komitmen Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Bengkulu, Undang Sumbaga ingin mencetak pengusaha-pengusaha muda Bengkulu mulai direalisasikan di awal tahun 2022 ini.

Salah satu upaya cepat yang diambil oleh pengusaha AC kenamaan Bengkulu ini adalah mulai melakukan penjajakan kepada beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan juga Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Bengkulu. BACA JUGA: Terdampak Tol, Rumah Retak Warga Tuntut Ganti Rugi, HKI: Dalam Penghitungan

“Jadi kita coba untuk masuk ke mahasiswa dan mahasiswi yang ada di Bengkulu. Hari ini kita ketemu dengan pak Rektor Unihaz untuk coba membicarakan program Hipmi. Lewat program Hipmi dan PTS ini, kita coba merangkul mahasiswa dan mahasiswi di Bengkulu khususnya perdana ini di Unihaz. Untuk kita gali potensi minat berwirausaha di kalangan mahasiswa dan mahasiswi,” katanya, Rabu (9/2).

Dilanjutkan Undang, sebagai organisasi kaderisasi pengusaha muda, Hipmi siap berkolaborasi untuk menciptakan pengusaha muda baru di Bengkulu. Untuk tahapan pertama ini akan dicoba untuk bersinergi bersama Unihaz.

“Alhamdulilah tadi kita sudah ketemu dengan pak Rektor. Sambutan dari beliau sangat hangat dan menyambut baik tentang wacana program yang coba kita tawarkan tadi,” terang Undang Sumbaga.  

Unihaz Dukung

Dalam waktu dekat ini, dilanjutkan Undang, pihaknya akan segera melakukan rapat di internal BPD Hipmi untuk pembentukan pengurus nanti yang akan ditugaskan. Mulai dari pembekalan, pendampingan sampai di tahapan akhirnya akan terus dikawal.

“Jadi nanti adik-adik yang nantinya benar-benar ingin menjadi pengusaha muda yang sukses akan kita support sampai benar-benar menjadi pengusaha yang sukses sehingga dia akan menjadi role model bagi generasi-generasi lainnya nanti,” optimis Undang.

Sementara Rektor Unihaz, Yulfiperius menyambut baik dan sangat terbuka akan program yang akan disinergikan oleh Hipmi dengan menggandeng Unihaz. BACA JUGA: Menko Airlangga Tegaskan Antisipasi Kenaikan Varian Omicron dengan Dorong Vaksinasi Booster

“Unihaz siap mendukung Hipmi untuk melakukan pembinaan dan sosialisasi untuk menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa dan mahasiswi di Unihaz. Memang sudah selayaknya Bengkulu harus banyak anak-anak muda mandiri dan berjiwa bisnis tinggi," katanya.

“Saya suka dengan anak muda macam adik-adik di Hipmi ini, sukses di masa muda kenapa harus menunggu tua,” semangat dari Rektor yang terkenal dekat dengan semua kalangan ini. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: