HONDA

Kemenag Gelar Turnamen Badminton Kakanwil Cup

Kemenag Gelar Turnamen Badminton Kakanwil Cup

   

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Turnamen Badminton Kakanwil Cup Tingkat Nasional 2022 sore ini (10/2) akan digelar. Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr. H. Zahdi Taher, MHI mengatakan turnamen ini sebagai wujud dukungan untuk menggelorakan semangat olahraga di Bumi Rafflesia. BACA JUGA: AHM Bengkulu Gelar Lomba Foto Khusus Insan Pers di HPN 2022

Sekaligus, sebagai rangkaian semarakkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Bengkulu menggelar open Turnamen Badminton Kakanwil Cup Tingkat Nasional 2022.

“Ini terbuka untuk umum, jadi mempererat sinergi untuk transformasi layanan umat. Terutama mengajak masyarakat untuk berolahraga,” kata Zahdi.

Dijelaskannya, open turnamen mengusung tema, "Membangun Sinergi yang Kuat untuk Transformasi Layanan Umat". Sore ini (10/2) dijadwalkan akan digelar di GOR JM Baja Kota Bengkulu. Dengan mempertandingkan ganda dewasa umum dan ganda kelompok veteran U-90 (44-46).

Khusus untuk dewasa umum, panitia akan membuka seluruh kategori. Karenanya even ini juga menurut Kakanwil, diharapkan dapat melahirkan bakat dan sekaligus menjadi instrumen dalam merekrut atlet berpotensi di masa yang akan datang.

Terutama dari Provinsi Bengkulu. Selain itu, ajang ini dilaksanakan bertujuan rekreasi, menjaga dan meningkatkan kesehatan, serta meningkatkan prestasi.

“Badminton ini meningkatkan refleks dan kecerdasan. Bukan hanya secara fisik,tetapi juga meningkatkan kerja otak. Artinya tidak hanya kerja butuh inovasi, olahraga pun juga butuh inovasi, yang akhirnya kita rebut prestasi,” kata Zahdi.

BACA JUGA: Insiden Dialami RB Saat Melakukan Peliputan Penangkapan Ustaz RH
Partai Eksebisi

Di sisi lain, Ketua Harian PBSI Kota Bengkulu, Joni Ardi mengatakan, jika dalam pembukaan turnamen nanti rencananya akan dilakukan pertandingan eksebisi. Yakni antara Kakanwil Kemenag Provinsi, Zahdi Taher dan Ketua PBSI Suharto, yang akan bertanding dengan Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi yang berpasangan dengan Ketua PBSI Kota Bengkulu Marliadi.

“Kita rencanakan gelar pertandingan eksebisi, untuk memeriahkan pembukaan turnamen nanti,” kata Joni.

Dijelaskannya, hingga kini sudah ada puluhan peserta yang mendaftarkan diri. Untuk mengikuti turnamen badminton ini. Bahkan ada yang dari pulau Jawa.

Selain merebutnya harian puluhan juta. Turnamen ini juga untuk meningkatkan semangat berolahraga warga Bengkulu. “Sudah banyak yang daftar. Ada dari Jawa. Ini kan tingkat nasional. Ya tentu, dari berbagai daerah,” pungkasnya. (war) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: