HONDA

Lebih Seribu Warga Bengkulu Daftar Umrah

Lebih Seribu Warga Bengkulu Daftar Umrah

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Calon Jamaah umrah yang sudah mendaftar untuk  berangkat diperkirakan jumlahnya telah di atas 1.000 orang Jamaah.

Mereka ini mendaftar melalui travel resmi yang mengantongi izin beroperasi di Provinsi Bengkulu baik statusnya kantor Perwakilan ataupun Kantor Cabang.  Para jamaah terus intens melakukan persiapan diri sebelum berangkat.

Kepala Bidang Urusan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Dr. Intihan mengatakan perkiraan jamaah di atas 1.000 ini berdasarkan pemantauan dengan derasnya aktivitas mendaftar calon jamaah ke travel agent.

“Tetapi angka pastinya belum masuk, karena proses pendaftaran terus berjalan,” jelasnya kepada rakyatbengkulu.com.

Hanya saja kata dia Kemenag terus berkoordinasi secara intens kepada perusahaan-perusahaan penyelenggara Ibadah Haji dan Umrah agar terus melaporkan perkembangan jumlah jamaah yang sedianya akan berangkat umrah sesuai dengan paket-paket yang mereka pilih.

Kepada seluruh calon jamaah umrah, Intihan meminta untuk terus mempersiapkan diri sebaik mungkin, terus berdoa kepada Allah untuk  keselamatan diri keluarga dan negara.

Ia juga meminta jamaah agar tetap menjaga kesehatan, patuhi pesan pemerintah agar selalu taat 5M, dimana saja berada supaya terjaga dan terhindar dari penularan Covid-19. “Itu pesang yang penting,” pungkasnya. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: