HONDA

Mudah-mudahan, Maret Dana BOS Cair

Mudah-mudahan, Maret Dana BOS Cair

 

KAUR, rakyatbengkulu.com – Bila tidak ada kendala, anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kabupaten Kaur akan dicairkan Maret nanti.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Kaur, Sumari, S.Pd menerangkan, saat ini sedang dilakukan penginputan data yang dilanjutkan proses sinkronisasi data sekolah penerima dana BOS. BACA JUGA; Dugaan Korupsi Dana BOS, Puluhan Kepsek Kembali Diperiksa

Ini dilakukan untuk mengetahui apa saja dan berapa kebutuhan dari sekolah calon penerima dana BOS. Sekaligus dilakukan guna tidak ada sekolah yang terlewatkan untuk pengusulan dana BOS.

Tahun 2022 ini lanjutnya,  ada penambahan jumlah sekolah yang mendapatkan dana BOS. Seperti sekolah swasta, Pada 2021 lalu, data sekolah swasta tersebut belum dimasukan.

“Untuk nominal Dana BOS tahun 2022 ini kita belum tahu jumlah pastinya yang akan cair. Namun, jika penambahan usulan sekolah baru, ada di tahun ini” Kata Sumari. BACA JUGA: Kenali Deretan Pelaku Kriminal yang Baru Diamankan, Mungkin Anda Pernah jadi Korban

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Dikdas Dispendik Kabupaten Kaur Muslim HR, S.Pd enggan berkomentar terkait berapa total anggaran dana BOS di tahun 2022 termasuk sekolah penerimanya. (cw3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: