HONDA

Akhir Bulan, CPNS Pembekalan

Akhir Bulan, CPNS Pembekalan

 

Tahun Ini Hanya Penerimaan PPPK

BENTENG, rakyatbengkulu.com - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu sudah menjadwalkan pembekalan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus pada penerimaan tahun 2021.

Begitupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dinyatakan lulus pada tahap pertama. Pembekalan akan dilaksanakan akhir bulan ini. BACA JUGA: CPNS dan PPPK Mulai Tugas 1 Maret

Dilaksanakan sebelum para CPNS dilantik dan mulai bertugas pada awal bulan Maret mendatang. Sebab para CPNS dan PPPK mulai bertugas Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Maret mendatang.

“Pembekalan selama satu minggu. Para CPNS dan PPPK akan diberikan materi tentang aturan kepegawaian dan materi lainnya. Dengan sudah diberikan pembekalan nanti, kami berharap kepada CPNS dan PPPK dapat  bertugas dengan menunjukkan kinerja terbaik dan benar-benar disiplin.

Mereka ini orangorang yang terpilih, karena itu jangan sampai mengecewakan Pemkab Benteng,’’ ujar Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si.

Adapun verifikasi berkas CPNS dan PPPK sudah selesai dilaksanakan dan tidak ada yang bermasalah. Begitupun NIP para CPNS dan PPPK, Apileslipi melanjutkan, sudah diajukan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VII Palembang.

‘’Kami tinggal menunggu NIP diterbitkan BKN,” ucapnya.

Untuk diketahui, pada tahun ini penerimaan CPNS Benteng tahun 2021 ini sebanyak 121 formasi.

Formasi Kosong

Namun dari 121 formasi tersebut, ada tujuh yang tidak terisi. Dikarenakan tidak ada pendaftar. Juga ada formasi yang kosong lantaran tak ada pesertanya lulus atau memenuhi passing grade. BACA JUGA: Vaksin sebagai Syarat Nyoblos Pilkades, juga Diikuti Lebong

“Kalau formasi yang tidak terisi hanya dua, dokter spesialis anak dan dokter spesialis THT. Kalau lima formasi lainnya ada pendaftar, namun saat tahapan seleksi, peserta gugur semua karena tidak memenuhi passing grade yang sudah ditetapkan oleh pansel,’’ ungkap Apileslipi.

Sambungnya, untuk penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2022, KemenPAN-RB sudah mengeluarkan regulasi. Dalam regulasi tertera jelas jika pada tahun 2022 ini tidak ada penerimaan CPNS dan hanya akan ada penerimaan PPPK. Penerimaan CPNS akan diadakan kembali di tahun 2023.

‘’Kuota penerimaan PPPK tahun 2022 sejumlah 56 orang. Dari Terdiri dari 28 untuk formasi pendidik atau guru dan 28 lagi nonguru,’’ pungkasnya. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: