HONDA

Segera Tunjuk Pejabat Definitif Pemprov Bengkulu

Segera Tunjuk Pejabat Definitif Pemprov Bengkulu

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Di lingkungan Pemprov Bengkulu juga masih menyisakan 10 jabatan eselon II Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, yang direncanakan akan segera dilelang. Kemudian satu jabatan yang masih berlangsung proses lelang jabatannya, yakni jabatan Dirut RSMY Bengkulu.

Untuk diketahui, 10 jabatan yang saat ini dijabat oleh pelaksana tugas diantaranya Kepala BKD Provinsi Bengkulu, dijabat oleh Hendy Afrizal, SE, MM. Kemudian, Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, dijabat Tejo Suroso, ST, M.Si. BACA JUGA: Minyak Goreng Subsidi Langka Lagi

Selanjutnya, Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu dijabat oleh Almidianto, SE, MT, Kadis DLHK Provinsi Bengkulu oleh Safnizar, S.Hut.

Lalu untuk Kadis Perhubungan, dijabat oleh Sepragusri, ST. M.Si. Kadis Kominfo dijabat oleh Sri Hartika, S.Sos. M.Si. Selanjutnya untuk Karo Bangda, dijabat oleh Ir. Abdul Hafidz, Karo Pemkesra, Dr. E. Syarifudin, S.Sos. M.Si, Karo Ekonomi dijabat oleh Drs. Ramadhan panji surya. Kemudian, Karo Hukum Saipul Asikin, SH, MH, dan Dir. RSUD M Yunus dijabat oleh dr. Zaini Dahlan, S.P.Pd.

Senada dengan itu, Plt Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Hendy Afrizal menjelaskan bahwa saat ini Pemprov Bengkulu tengah menunggu izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait pelaksanaan open bidding di lingkungan Pemprov.

“Kita masih menunggu izin KASN, untuk gelar open bidding ini. Kalau sudah ada, langsung digelar nanti, " kata Hendy.

Tunggu Regulasi

Ia meyakini jika dapat sesegera mungkin untuk melakukan open bidding tersebut. Pasalnya, dari sisi tim seleksi pun, sudah jauh hari dilakukan. Tinggal menunggu pemenuhan regulasi yang ada. Apalagi, hanya tinggal izin dari KASN berkenaan dengan lelang jabatan untuk kepala dinas. BACA JUGA: Lelang Sembilan Jabatan Eselon II

“Kalau untuk open bidding, tinggal menunggu izin dari pusat. Terkait jabatan untuk kepala OPD. Kalau yang biro itu sudah selesai izinnya,” sampainya.

Di sisi lain, untuk seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Direktur RSUD M. Yunus Bengkulu, saat ini tengah menunggu hasil asesmen dari ketiga kandidat calon Direktur RSMY itu.

Ketua Pansel, sekaligus Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto menjelaskan pihaknya masih menunggu jawaban dari beberapa instansi dan lembaga, berkaitan dengan keberadaan dari 3 kandidat untuk kelangsungan kursi pimpinan RSMY ini.

“Memang masih ada beberapa lembaga yang mau dimintai informasi, berkenaan dengan keberadaan peserta. Jadi masih nunggu jawaban dulu,” kata Gotri.

Untuk diketahui, ketiga peserta yang terpilih mengikuti tahapan penulisan makalah diantaranya dr. Anjari Wahyu Wardani, MKM dari Semarang, Jawa Tengah, dr. Sharlie Esa Kenedy, Mars dari Lubuklinggau, Sumatera Selatan serta dr. Hamzah, MM dari Kota Bengkulu. Yang mana hingga kemarin, ketiga dokter tersebut tengah menanti hasil penilaian dari pansel ini. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: