HONDA

Tanda Larangan Jualan Mulai Penuhi Kawasan Pasar Panorama

Tanda Larangan Jualan Mulai Penuhi Kawasan Pasar Panorama

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Ada pemandangan sedikit berbeda di Pasar Panorama Kota Bengkulu, Senin (14/2). Tanda larangan berjualan  berwarna biru, mulai memenuhi beberapa sudut ruas jalan Pasar Panorama. BACA JUGA: Sudah Tak Nyaman Lagi Melintas di Pasar Panorama Hal ini rupanya dilakukan pengelola parkir zona 6, CV Baskara Hutani Persada (BHP).

Sebelumnya, pihak pengelola telah mengirimkan surat pemberitahuan ke pedagang dan Satpol PP Kota Bengkulu untuk melakukan penertiban.

Pengelola parkir zona 6, Fachrulsyah mengatakan sejak awal, pihaknya memang ditugaskan merapikan kawasan Pasar Panorama.

"Tidak hanya kelola parkirnya saja, kita juga ditugaskan agar para pedagang masuk kembali ke pasar dan tidak berjualan di pinggir jalan," kata Fachrulsyah. Upaya di atas dilakukan guna memperbaiki kawasan Panorama yang selama ini, masih terkesan semrawut.

“Sejak dikelola pihak ketiga kawasan parkir jadi tertata baik. Dulu banyak juru parkir memungut biaya pedagang, agar bisa berjualan di badan jalan,” ucap Anton, salah satu pemilik toko sembako kawasan Panorama.

Menurutnya, pengelolaan parkir kawasan Panorama memang harus dilakukan pihak ketiga yang profesional.

Sebab kawasan Pasar Panorama ini penuh keramaian dan merupakan kawasan padat lalu lintas. BACA JUGA: Minyak Goreng Subsidi Langka Lagi

"Apalagi di pasar ini banyak kepentingan, jadi memang harus pengelolaan parkir itu dikelola pihak ketiga.

Sebab seperti kami pemilik toko terkadang resah melihat banyak pedagang kaki lima yang berjualan sembarangan di depan toko.

Ketika kita tanya, mereka sudah setor ke oknum jukir. Nah inilah yang harus ditertibkan,” bebernya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: