HONDA

7 Anggota KPU RI Ditetapkan, 1 dari Bengkulu

7 Anggota KPU RI Ditetapkan, 1 dari Bengkulu

   

JAKARTA, rakyatbengkulu.com - Komisi II DPR resmi  menetapkan 7 komisioner KPU dan 5 anggota Bawaslu RI,  masa jabatan 2022 - 2027.

BACA JUGA: 14 Februari, Pemilu Serentak 2024

Melalui mekanisme voting pada,Rabu (16/2) malam hingga Kamis (17/2/2022) dini hari, ketujuh komisioner KPU RI tersebut adalah:

1. Betty Epsilon Idroos.

2. Hasyim Asy'ari.

3. Mochammad Afifudin.

4. Parsadaan Harahap.

5.  Yulianto Sudrajat.

6. Idham Holik.

7. August Mellaz.

Dari deretan nama di atas, terselip nama Parsadaan Harahap yang sudah malang melintang di dunia kepemiluan Provinsi Bengkulu. Bang Parsak, sapannya merupakan eks Komisioner KPU Provinsi Bengkulu dan Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Sebelum dirilis resmi oleh DPR, nama - nama komisioner terpilih di atas sudah lebih dulu berseliweran di pesan singkat berantai, serta di grup - grup WA. Hasilnya tepat. Sebagaimana dari yang dirilis DPR RI.

Adapun  Anggota Bawaslu 2022-2027 terpilih:

1. Lolly Suhenty

2. Puadi

3. Rahmat Bagja

4. Totok Hariyono

5. Herwyn Jefler Hielsa Malonda.

BACA JUGA: Hasil Survei Buktikan Elektabilitas Tinggi, Publik Nilai Golkar Partai Nasionalis Religius

Nama-nama terpilih ini akan dibawa ke Rapat Paripurna untuk ditetapkan. Kemudian, dikirim ke Presiden Joko Widodo untuk dilantik.

Dilansir dari situs resmi DPR disebutkan, seelum voting, Komisi II DPR menggelar uji kelayakan dan kepatutan terhadap 14 calon anggota KPU dan 10 calon anggota Bawaslu pada 14-16 Februari 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: