HONDA

Penyebab Terbakarnya Gudang Distan Masih Tanda Tanya

Penyebab Terbakarnya Gudang Distan Masih Tanda Tanya

KAUR, rakyatbengkulu.com - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kaur menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran gudang arsip Distan Kaur. Kebakaran tersebut terjadi 22 Januari 2022 pukul 03.00 WIB.

Plt. Kepala Distan Kaur, Lianto SP menjelaskan sejauh ini telah sampai pada tahapan identifikasi yang dilakukan oleh tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumsel didampingi Sat Reskrim Polres Kaur.

”Kita menunggu hasil identifikasi ini dan proses selanjutnya. Semoga akan segera mendapatkan titik terang penyebab terjadinya kebakaran gudang arsip tersebut,” kata Lianto.

Terpisah, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui KBO Sat Reskrim Ipda Rofiqun mengatakan upaya penyelidikan telah dilakukan untuk mengungkap penyebab terjadinya kebakaran. Polres Kaur bekerjasama dengan Labfor Polda Sumsel. Untuk sampel arang dan abu sisa kebakaran telah diambil untuk diteliti.

Hasil labfor nanti akan diserahkan langsung ke Sat Reskrim. ”Kita masih menunggu hasil labfor. Kami juga mengumpulkan data terkait kejadian kebakaran tersebut,” jelas Rofiqun. (cw3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: