HONDA

Awas! Tak Vaksin, TPP ASN Tak Cair

Awas! Tak Vaksin, TPP ASN Tak Cair

 

BENTENG, rakyatbengkulu.com -  Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) terus mengejar target vaksinasi 100 persen. Terkini, diklaim sudah mencapai 95 persen. Nah, guna merealisasikan hal tersebut, Bupati Benteng, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng terus melaksanakan vaksinasi hingga capaian vaksinasi 100 persen.

Apabila belum mencapai 100 persen maka vaksinasi di Benteng jangan berhenti.  Apalagi dia melihat kesadaran di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan vaksinasi dosis satu, dua dan tiga yang masih sangat rendah sekali.

BACA JUGA: Bisa Nyoblos Pilkades Kalau Sudah Divaksin

"Bagi ASN yang belum melaksanakan vaksinasi, maka Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN bersangkutan akan saya tahan. Saya sudah meminta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mendata, apabila sudah laporkan ke saya," tegasnya.

Menurutnya, kebijakan ini dilakukan karena ia menilai kesadaran ASN untuk melaksanakan vaksinasi tidak ada. Sedangkan pelaksanaan vaksinasi ini sudah dilakukan sejak awal tahun 2021.

"Langkah tegas nampaknya memang harus dilakukan untuk menyadarkan semua ASN di Kabupaten Benteng ini. Saya tidak main-main, kalau memang mau membuktikan silakan. Vaksinasi ini dilakukan agar mereka sehat, kuat dan untuk pencegahan penyebaran Covid-19, tetapi malah tidak mau divaksin," sesal Ferry.

Ferry meminta jangan pernah menganggap remeh wabah Covid-19. Sudah banyak warga yang meninggal akibat virus ini. Karena itu laksanakan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya sudah menargetkan, sebelum bulan puasa vaksinasi di Kabupaten Benteng sudah mencapai 100 persen. Semua ini dilakukan untuk kepentingan bersama, kesehatan bersama dan keselamatan bersama. Maka dari itu kami berharap kepada semuanya untuk segera melaksanakan vaksinasi," tegas Ferry.  

Target April
BACA JUGA: TAUSIYAH: Kriteria Kebahagiaan Dunia

Sementara itu, Kepala Dinkes Benteng, Ns. Gusti Miniarti, S.Kep, MH mengungkapkan  ditargetkan minggu pertama bulan April pelaksanaan vaksinasi di Benteng sudah mencapai 100 persen. Selain itu untuk pelaksanaan vaksinasi dosis dua pada saat ini sudah mencapai 72 persen.

"Kami terus membuka pelayanan vaksinasi di 20 puskesmas yang ada di Kabupaten Benteng. Berusaha agar perbedaan capaian dosis pertama dan dosis kedua ini tidak terlalu jauh. Terus melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster," pungkas Gusti. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: