HONDA

Danlantamal II Padang Apresiasi Kinerja Lanal Bengkulu

Danlantamal II Padang Apresiasi Kinerja Lanal Bengkulu

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL II (Danlantamal) II Padang, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistyono S.E., M.M melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu. BACA JUGA: Gudang Juga Kekurangan Stok Minyak Goreng

Kedatangan Danlantamal II Padang ini disambut langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian beserta seluruh personel Lanal Bengkulu bertempat di Mako Lanal Bengkulu, Jumat (18/2).

Dalam Kunker ini Danlantamal mengapresiasi kinerja Lanal Bengkulu. Terutama sinergitas yang dilakukan Lanal Bengkulu dengan Polri serta pemerintah daerah terkait pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan.

Sehingga capaian vaksinasi di wilayah Bengkulu dapat dikatakan cukup tinggi.

"Kami lihat dari Lanal Bengkulu sinerginya dengan Korem, Polda dan pemerintah daerah terkait kegiatan vaksinasi sangat bagus. Sehingga capaian vaksinasi sejauh ini sudah 80 persen.

Ini sudah prestasi, karena dari presiden pun sekarang yang masih ditegur yang capaian vaksinasinya di bawah 70 persen sementara Bengkulu sudah di atas itu," katanya.

Danlantamal mengatakan, kunjungan kerja tersebut dalam rangka membahas beberapa hal diantaranya pembahasan terkait evaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dijalankan oleh Lanal Bengkulu. Beserta membahas program-program yang akan dilaksanakan di tahun 2022 di wilayah Bengkulu.  

KAL Rusak

"Kita melakukan Kunker ke wilayah jajaran Lantamal II Padang salah satunya wilayah Bengkulu. Di Bengkulu sejauh ini dari evaluasi telah menjalankan program pada tahun 2021 secara baik. Untuk tahun 2022 ini memang perlu ada yang ditingkatkan lagi seperti sarana dan prasarananya," sampainya. BACA JUGA: Dipukul Hingga Pingsan, Handphone Warga Bumi Ayu Dirampas

Sementara itu, terkait keamanan perairan pihaknya meminta Lanal Bengkulu untuk tetap melakukan patroli di wilayah perairan Bengkulu, agar perairan di wilayah Bengkulu tetap terjaga keamanannya.

Jika terdapat Kapal Angkatan Laut (KAL) milik Lanal yang mengalami kendala untuk segera dilakukan perbaikan.

"Untuk KRI masih tetap pembinaan oleh Danlatamal, sedangkan di Lanal ada KAL. Kami juga menekankan kepada Danlanal agar segera mengajukan perbaikan kepada KAL yang rusak.

Sehingga perairan yang menjadi tanggung jawabnya bisa tetap aman. Aman dalam navigasi, aman dari tindak kejahatan termasuk pencurian di perairan," sambungnya. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: