HONDA

Mengenang Dorce yang Rajin Bersedekah

Mengenang Dorce yang Rajin Bersedekah

 

JAKARTA, rakyatbengkulu.com - Semasa hidup, presenter Dorce Gamalama dikenal sebagai sosok yang rajin bersedekah. Semangatnya untuk terus berbuat baik tak pernah luntur.

Sebulan sebelum kepergiannya, Dorce sempat membagikan Alquran. Hal itu diungkapkan penyanyi Hetty Sunjaya sebagai sahabat Dorce. BACA JUGA: Dorce Gamalama di Mata Keluarga, Dua Kali Pecahkan Rekor MURI

’’Ya, itu betul,’’ kata dia saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, kemarin (18/2). Selain itu, Dorce rajin bagi-bagi makanan setiap Jumat untuk warga yang membutuhkan.

Rutinitas itu bahkan tetap dilakukan Dorce sekalipun dirinya dalam kondisi sakit dengan bantuan putra angkatnya, Abu.

’’Walaupun pakai kursi roda, dia (Dorce, Red) sempatsempatnya beli makanan ratusan bungkus buat dikasihin ke orang,’’ papar Hetty.

Menurut dia, Dorce meyakini be tul bahwa bersedekah bisa mendatangkan banyak keberkahan. Termasuk memberikan kesembuhan untuknya.

Dorce menganggap sedekah juga merupakan bentuk usa ha untuk sembuh selain menjalani pengobatan medis dan alternatif.

’’Dia orang beragama. Dia tahu obat sakit itu bersedekah. Jadi, segala ikhtiar untuk menyembuhkan dia lakukan,’’ terang Hetty.

Pihak keluarga juga bersyukur sempat membantu Dorce menuntaskan nazarnya sebelum meninggal. Yakni, berziarah ke makam Gus Miek di Kediri, Jawa Timur.

Kemudian, menuruti keinginan Dorce untuk makan makanan kesukaannya. Walaupun keluarga tahu bahwa itu sebatas ’’lapar mata’’.

’’Alhamdulillah sudah dilaksanakan. Pengin makan enak, kayak salmon juga diturutin walaupun pas dibeli cuma colek dikit doang, nggak dimakan,’’ jelas dia. BACA JUGA: Tempat Isolasi Terpusat Kembali Diaktifkan

Sebagaimana diketahui, Dorce mengembuskan napas terakhir karena Covid-19 di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan, pada Rabu (16/2).

Sebelum meninggal, artis kelahiran Solok, Sumatera Barat, itu sempat tak sadarkan diri di ICU. Kondisi kesehatan Dorce memang menurun sejak satu tahun terakhir karena penyakit diabetes.

Selain itu, sosok berusia 58 tahun tersebut divonis mengidap alzheimer. (shf/c7/ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: