HONDA

Kecelakaan Dua Truk, Dipicu Kelalaian Sopir

Kecelakaan Dua Truk, Dipicu Kelalaian Sopir

BENTENG, rakyatbengkulu.com - Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang melibatkan dump truk dan truk engkel di Desa Pondok Kelapa Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), kemarin (18/2) sekitar pukul 08.30 WIB, diduga karena kelalaian sopir truk engkel Nopol BG 8040 FQ Feri Andiko bersama temannya Teguh.

“Feri diduga mengendarai mobilnya ini dengan kecepatan tinggi sekira 70- 80 km/jam. Kemudian pada saat melintas di TKP mobil yang dikemudikan berjalan di pinggir jalan dan keluar dari badan jalan.

Dikarenakan roda mobil keluar dari badan jalan Feri berusaha agar roda mobilnya kembali berada ke jalan utama,” jelasnya Kapolres Benteng, AKBP. Ary Baroto, S.IK, MH melalui Kasat Lantas Polres Benteng AKP. Made Sukrayana Lanjutnya, pada saat sedang berusaha menaikan kembali roda mobil tersebut, Feri membanting stir mobil kearah kanan.

Dengan keadaan bahu atau pinggir jalan aspal di TKP cukup tinggi ditambah kondisi mobil dengan kecepatan tinggi, sehingga menyebabkan mobil truk engkel tersebut hilang kendali dan langsung melaju ke kanan atau belawanan arah.

“Saat mobil melaju ke kanan dan hilang kendali inilah, datang dari arah berlawanan satu unit mobil dump truk Mitsubishi Caunter membawa muatan batu bara dengan Nopol BD 8039 DI yang dikendarai oleh Erwanto. Karena kondisi kendaraan yang sudah dekat maka terjadilah kecelakaan lalu lintas tersebut,” jelasnya.

Akibat kecelakaan ini, membuat kedua kendaraan ini mengalami kerusakan yang sangat parah di bagian depan. Bahkan Feri, Teguh dan Erwanto terjepit di dalam mobil.

Mengetahui kejadian ini Satlantas Polres Benteng bersama warga sekitar berusaha mengevakuasi ketiga korban tersebut agar bisa terbebaskan dari mobil tersebut. Setelah berhasil, ketiga korban langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Bengkulu.

“Feri dan Erwanto yang merupakan kedua sopir kendaraan yang terlibat kecelakaan ini mengalami luka berat. Sedangkan penumpang mobil engkel mengalami luka ringan.

Akibat kecelakaan ini menyebabkan arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat mengalami kemacetan pada saat petugas melakukan evakuasi terhadap korban dan kedua kendaraan. Kerugian dalam kecelakaan ini berkisar Rp 60 juta,” tutup Made. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: