HONDA

Nasib Proyek Mangkrak Belum Jelas

Nasib Proyek Mangkrak Belum Jelas

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Proyek pembangunan Puskesmas Kampung Bali senilai Rp 5,7 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) diketahui mangkrak.

Proyek yang harusnya selesai tahun 2021 lalu, namun sampai saat ini belum bisa dimanfaatkan. Hal ini dikarenakan proyek ini terhenti di tengah jalan dan progres penyelesaiannya baru sekitar 65 persen.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu, Nurhidayati mengatakan dirinya belum mengetahui apakah pembangunan proyek itu akan dilanjutkan tahun ini atau tidak.

Alasannya ia belum menjabat sebagai Plt Kadinkes Kota Bengkulu.

“Saya belum bisa dipastikan apakah akan dilanjutkan atau tidak. Saya juga barukan. Jadi disini saya belum bisa banyak komentar,” ucapnya.

Namun menurut Nurhidayati, DAK untuk kelanjutan pembangunan Puskesmas Kampung Bali tersebut tetap aman karena sudah masuk ke kas daerah (Kasda). Sehingga, apabila tidak dilanjutkan tahun ini maka pembangunannya bisa dilanjutkan tahun depan.

“Biasanya kalau DAK bisa dilanjutkan, karena DAK ini langsung dari pemerintah pusat. Kalau untuk Puskesmas Kampung Bali ini bukan mangkrak dan ini sepengetahuan saya karena putus kontrak,” tutupnya. (cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: