HONDA

Rp 28,8  Miliar BOS sudah Masuk, Ditransfer ke Sekolah

Rp 28,8  Miliar BOS sudah Masuk, Ditransfer ke Sekolah

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Kantor Perbendaharaan dan Pelayanan Negara (KPPN) Bengkulu sudah berhasil menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bagi 647 sekolah baik level Sekolah Dasar Sampai Menengah Atas termasuk untuk Sekolah Luar Biasa (SLB). BACA JUGA: Dugaan Korupsi Dana BOS, Puluhan Kepsek Kembali Diperiksa

Total bantuan yang disalurkan mencapai Rp 28.655.282. Penyaluran menyasar untuk 96.870 pelajar.

Kepala KPPN Bengkulu Ady Wijaya menegaskan penyaluran diberikan bagi sekolah yang ada di Kota, Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah (Benteng) ditambah sekolah yang berada dinaungan Pemda Provinsi.

“Dari data yang kami punya seluruh sekolah di sana baik yang dipelosok-pelosok dan terpencil sudah mencairkan,” jelasnya kepada RB.

Dengan begitu sambung Ady tidak ada alasan Kepala Sekolah terutama di kawasan terpencil atau terpelosok, menggunakan modus belum menerima dana BOS.

Sehingga tidak menggunakan uang BOS sebagaimana mestinya. Segi menarik pencairan BOS tahun 2022 lebih fleksibel, saat uang bantuan operasional itu digunakan.

“Intinya bisa dipakai apa saja asal buat kepentingan sekolah termasuk penanganan Covid-19,” paparnya.

Pencairan yanng sudah diberikan merupakan tahap pertama gelombang pertama dan akan menyusul gelombang kedua ketiga dan seterusnya. BACA JUGA: Anggaran Jumbo untuk Pemilu Tidak Demokratis

Hanya saja pencairan tahap pertama ini cukup memuaskan alias sudah terealisasi sekitar 30 persen dari Pagu BOS untuk  sekolah yang masuk dalam wilayah kerja KPPN Bengkulu.

Membaiknya sekolah - sekolah dalam menyusun dan menyerahkan persyaratan yang diminta, sebelum pencairan turut mendorong bagusnya realisasi.

“Rata - rata hampir 100 persen syarat-syarat yang diminta untuk  setiap sekolah ini sudah terpenuhi dengan baik,” sambungnya. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: