HONDA

OTT Lagi, Libatkan Oknum LSM dan Kades, Ada Bocah Perempuan di Dalamnya

OTT Lagi, Libatkan Oknum LSM dan Kades, Ada Bocah Perempuan di Dalamnya

 

BENTENG, rakyatbengkulu.com - Lagi - lagi, Operasi Tangkap Tangan (OTT) jajaran kepolisian melibatkan oknum anggota LSM dengan kepala desa. Menariknya, dalam OTT kali ini ada anak kecil perempuan di dalamnya.

BACA JUGA: Lagi Makan, Oknum LSM Terciduk OTT Polres

Terkini, jajaran Polres Bengkulu Tengah (Benteng) dan Polsek Pagar Jati melakukannya, Minggu (20/2) sekitar pukul 16.30 WIB. Terduga pelakunya,  oknum anggota LSM dan oknum wartawan dengan korban pemerasan  Kades Pagar Jati Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Benteng.

Kapolres Bengkulu Tengah (Benteng), AKBP. Ary Baroto, S.Ik, MH melalui Kapolsek Pagar Jati, Ipda. Hardi Yanto Daenk, S.TrK membenarkan, jika personelnya melakukan OTT. Terduga pelaku  ditangkap di Jalan Raya Desa Taba Gemantung Kecamatan Pagar Jati, saat mengendarai mobil Toyota Avanza warna silver dengan Nopol BD 1290 CQ.

"Dalam OTT yang dilakukan kami menemukan barang bukti uang tunai sebesar Rp 5 juta. Pelaku mengakunya sebagai anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Pada saat ini,  pelaku masih kami lakukan pemeriksaan dan terus dilakukan pengembangan," ungkap Kapolsek.

Identitas  pelaku,  dua perempuan SM (44) dan AW (56). Kemudian, seorang laki - laki  MK (62).

BACA JUGA: Limbah Batu Bara Mengalir ke Pantai

Menariknya, pelaku juga membawa seorang anak, AS (7) yang disebutkan merupakan anak panti asuhan. Diketahui, para terduga pelaku adalah warga Kota Bengkulu.

Tahan ID Card

Selain mengamankan uang tunai sebesar Rp 5 juta, pihaknya juga mengamankan satu Id card Wartawan Media Pemburu fakta milik SM. Satu Id Card LSM milik AW dan satu unit Mobil Jenis Toyota Avanza Warna Silver, BD 1290 CQ.

BACA JUGA : Dilapor ASN ke KASN, Bupati: Tak Masalah

"Kami akan terus melakukan pengembangan mengenai adanya korban lain dari kasus pemerasan ini. Kami juga berharap, kalau masih ada Kades atau korban lain dari pemerasan dari empat pelaku ini kami berharap untuk melaporkan kepada kami," ujarnya. (jee) Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: