BANNER KPU
HONDA

Istri Sendiri Dilempar dengan Lampu Minyak Hingga Terbakar, Begini Tampang Sang Suami

Istri Sendiri Dilempar dengan Lampu Minyak Hingga Terbakar, Begini Tampang Sang Suami

   

CURUP, rakyatbengkulu.com – Setelah beberapa hari menghilang usai membakar istrinya, Mi alias Me (30) warga Desa Baru Manis Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong, berhasil ditangkap.

Mi kini masih menjalani pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Rejang Lebong (RL). Sementara Helloli alias Helolit (31) istri tersangka, saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Dijelaskan Kapolres RL, AKBP Tonny Kurniawan, S.IK saat rilis Selasa (22/2), kejadian nahas tersebut terjadi pada 10 Februari 2022 pukul 00.15 WIB dini hari.

BACA JUGA: Tega Nian, Istri Sendiri Dibakar Hidup-hidup

Saat itu keduanya baru pulang dari rumah orangtua Me, yang tak lain adalah mertua Helolit. Sesampai di rumah, mereka terlibat percekcokan yang merujung pada aksi pelaku melempar lampu minyak ke tubuh korban.

Akibatnya, lampu minyak yang menyala tersebut menumpahkan minyak di tubuh korban dan api secara otomatis menyambar dan membakar hampir seluruh bagian tubuh korban.

“Kalau hasil penyidikan sementara, pelaku dan korban baru pulang dari rumah orangtua pelaku. Mereka pulang dengan membawa ikan dan sampai di rumah terjadi cekcok mulut hingga pelaku emosi dan melempar korban dengan lampu minyak. Selanjutnya api menjalari hampir seluruh bagian tubuh korban,’’ sampai Kapolres Tonny.

Ditambahkan Tonny, bukan membantu sang istri, pelaku malah kabur melarikan diri.

Sedangkan istrinya ke luar rumah dan menceburkan diri ke dalam parit atau drainase yang dialiri air, sehingga api bisa padam dari tubuhnya. Melihat kejadian tersebut, para tetangga langsung membawa korban ke puskesmas dan dirujuk ke RSUD Curup.

Dalami Kasus

BACA JUGA: Hantam Bak Truk, Warga Dusun Baru II Tewas

“Pelaku sempat beberapa hari menghilang, namun akhirnya bisa diamankan oleh anggota kita. Saat ini penyidik masih mendalami kasus ini, untuk memastikan apa motif sebenarnya dari pelaku hingga tega melempar istrinya dengan lampu minyak tersebut. Untuk korban sendiri sampai saat ini masih menjalani perawatan medis,” demikian Kapolres Tonny. (dtk)

   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: