HONDA

Silahkan Cek, Bansos sudah Bisa Dicairkan lewat Pos

Silahkan Cek, Bansos sudah Bisa Dicairkan lewat Pos

   

KAUR, rakyatbengkulu.com – Bantuan sosial berupa uang tunai yang merupakan peralihan dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mulai disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM),  (23/2). Di Kabupaten Kaur, bantuan dicairkan KPM melalui Kantor Pos.

Kepala Cabang Pembantu (KCP) Pos Bintuhan Joni H menjelaskan, KPM di Kabupaten Kaur yang berhak menerima bantuan tersebut sebanyak 3.287 KPM. Khusus untuk KCP Pos Bintuhan, akan menyalurkan bantuan kepada 340 KPM untuk dua kecamatan.

Yakni, Kecamatan Tetap dan Kecamatan Kaur Selatan.

BACA JUGA: Penerima BPNT di Bengkulu Tengah Bertambah, Ada 8.842 KPM

"Jadi teknisnya kita telah bagikan undangan kepada KPM. Setelah itu kita jadwalkan penyalurannya agar tidak terjadi kerumunan. Penerima cukup bawa KTP dan fotokopi KK," kata Joni.

Joni juga menambahkan untuk penyaluran ini, tidak dapat diwakili dengan yang tidak satu KK. Namun bila masih dalam satu KK, maka bisa mencairkan bantuan tersebut. Setiap KPM mendapat kuota tiga bulan.

Di mana, satu bulan Rp 200 ribu, sehingga bantuan yang diterima sebesar Rp 600 ribu. ”Untuk ke depan berlanjut atau tidak, kita belum tahu," ujarnya.

BACA JUGA: Masih Ada Warga Belum Dapat Bansos

Sementara itu, Plt Kepala Dinsos Kabupaten Kaur, Ramdhanizar, SE membenarkan penyaluran BPNT tiga bulan pertama ini akan dibayarkan melalui Kantor Pos dan berbentuk tunai. Menurutnya, hak ini didasari pada surat yang telah diterima dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Dirjen Penanganan Pakir Miskin yang dikirim pada 18 Februari 2022.

"Teknis penyalurannya dilakukan Kantor Pos, dibayar tunai," tuturnya. (cw3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"