HONDA

Berat, Timnas U23 Tergabung dengan 2 Negara Arab

Berat, Timnas U23 Tergabung dengan 2 Negara Arab

  DRAWING kualifikasi piala asia 2023 tuntas digelar, Kamis (24/2) di Kuala Lumpur Malaysia. Hasilnya,  Timnas Indonesia dipastikan masuk Grup A bersama dua negara kuat dari jazirah arab yakni Yordania, dan Kuwait. Satu negara lainnya adalah Nepal. Seluruh laga Grup A dijadwalkan, akan digelar di Kuwait mulai tanggal 8 hingga 14 Juni 2022. BACA JUGA: SAH! Timnas U23 Batal Tampil di Kamboja Mengenai hal ini, dirilis dari situs resmi PSSI,  Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tak menampik Indonesia berada di grup yang tidak mudah. Meski begitu, ia optimistis anak asuhan Shin Tae-yong mampu lolos ke Piala Asia 2023.

"Kami yakin dapat bersaing di Grup A meski lawan yang kita hadapi bukan lawan-lawan yang enteng. Pemain harus bekerja keras, fokus dan berjuang demi lolos ke Piala Asia 2023 di Tiongkok. Apalagi Indonesia sudah lama tidak lolos ke Piala Asia," kata Iriawan.

Babak Kualifikasi Piala Asia 2023 dibagi menjadi enam grup dari A hingga F. Hanya juara grup dan lima runner-up terbaik akan lolos ke Piala Asia 2023. Ke 11 tim itu akan bergabung dengan 13 negara Asia lain yang sudah memastikan tempat di putaran final.

BACA JUGA: Dukungan Penuh Astra Honda Motor untuk Prestasi Membanggakan Pebalap Indonesia

Adapun ke 13 tim yang dimaksud adalah tuan rumah putaran final China, Jepang, Suriah, Qatar, Korea Selatan, Australia, Iran, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Iraq, Oman, Vietnam dan Lebanon.

Sebelumnya, persiapan Timnas U 23 sempat tersendat. Alih - alih mematangkan permainan di piala AFF, PSSI malah membatalkan keikutsertaan TImnas di detik-detik akhir kejuaraan. Pilihan sulit yang mesti diambil karena,  tujuh pemain dan 1 official positif covid-19. (*/pssi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: