HONDA

Hitung Ulang Kekurangan Guru

Hitung Ulang Kekurangan Guru

   

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com – Pemkab Bengkulu Utara (BU) akan melakukan penghitungan ulang kekurangan guru.  Setelah tahun ini akan ada 308 PPPK yang akan dilantik. Mereka merupakan peserta tes PPPK khusus guru tahap I dan II yang dinyatakan lulus. Jumlah ini akan bertambah jika tes tahap III dilakukan.

 Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendik) BU, Dr. Agus Haryanto, SE, MM mengatakan mayoritas yang lulus dalam seleksi PPPK memang berasal dari guru setempat. Namun ada juga mantan guru sekolah negeri yang sudah pindah namun masih berhak ikut seleksi PPPK di sekolah negeri lantaran sudah masuk daftar dapodik. BACA JUGA: Nyaris Gagal, Akhirnya 400 Guru Honorer Bisa Ikut PPG

 “Penambahan-penambahan ini artinya bisa menutupi kekurangan guru di BU. Selain memang berdampak pada peningkatkan ekonomi guru non-PNS,” katanya.  Selain itu juga Dispendikbud ingin melihat sebaran guru pascaterisinya formasi PPPK. Terutama sebaran Guru Bantu Daerah (GBD) ataupun guru PNS lainnya.

 “Dengan penambahan ini kita yakin kekurangan jumlah guru berkurang. Namun memang masih jauh dari cukup. Maka kita akan menghitung kekurangan guru terakhir setelah adanya penambahan PPPK,” jelasnya.

 Selain itu, dari 308 peserta tes PPPK yang dinyatakan lulus, lebih dari 60 berasal dari GBD. Namun Agus memastikan dispendikbud tidak akan melakukan perekrutan GBD ulang, menggantikan mereka yang lulus PPPK. BACA JUGA: Manajemen PO SAN Sampaikan Belasungkawa, Berikut Kronologi Laka Bus di JTTS

 “Kita tidak akan melakukan pergantian, karena memang sumber dana untuk gaji mereka sama-sama dari APBD,” pungkas Agus. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: