HONDA

Aksi Pria Bertopi Bobol Kotak Amal Terekam CCTV

Aksi Pria Bertopi Bobol Kotak Amal Terekam CCTV

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Aksi pencurian spesialis kotak amal masjid kembali terjadi di Kota Bengkulu. Kali ini pelaku pencurian beraksi di Masjid Al- Hidayah yang beralamat di Jalan Dempo Kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu. Peristiwa ini pun sempat terekam kamera pengawas atau CCTV yang terpasang di pelataran masjid.

Dalam peristiwa tersebut, pelaku yang dari rekaman CCTV tampak seorang pria mengenakan topi dan bercelana pendek, berhasil menggasak sejumlah uang sumbangan para jamaah masjid di dalam kotak amal yang terpasang di depan pintu masjid dengan cara membobol kotak amal tersebut. BACA JUGA: Tiga Kotak Amal Masjid Dibobol, Pelaku Beraksi Siang Bolong

Peristiwa tersebut diketahui terjadi Jumat (25/2) dini hari.

Berawal saat pelaku masuk ke masjid melalui gerbang depan masjid, kemudian langsung mendekati kotak amal yang terpasang di depan pintu sambil memantau situasi dan kondisi sekitar masjid.

Dirasa kondisi cukup aman, pelaku kemudian merusak kunci kotak amal yang terbuat dari besi tersebut.

Aksi ini dilakukan korban cukup memakan cukup, hingga akhirnya pelaku berhasil membuka kotak amal dan menggasak sejumlah uang yang ada di dalamnya. Lalu pergi meninggalkan lokasi.

Bendahara Masjid Al- Hidayah, Sazuli membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dirinya menyebutkan aksi ini bahkan telah terjadi lebih dari satu kali di masjid ini dan telah meresahkan warga sekitar.

"Kalau pencurian sudah beberapa kali terjadi, tahun 2022 ini saja sudah terhitung dua kali. Terakhir kejadian yang terekam CCTV ini, yang dirusak kotak amal yang terpasang di depan pintu," sampainya, Sabtu (26/2). BACA JUGA: Manajemen PO SAN Sampaikan Belasungkawa, Berikut Kronologi Laka Bus di JTTS

Akibat peristiwa tersebut masjid mengalami kerugian yang diperkirakan hingga jutaan rupiah. Pihaknya berharap peristiwa serupa tidak terjadi kembali, karena telah merugikan dan meresahkan warga. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: