HONDA

Ruko Dua Pintu Ludes Terbakar

Ruko Dua Pintu Ludes Terbakar

 

KAUR, rakyatbengkulu.com – Si Jago Merah menghanguskan rumah toko (Ruko) dua pintu di Desa Tanjung Kemuning I Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, Sabtu (26/2), dini hari pukul 02.00 WIB.

Kapolres Kaur AKBP. Dwi Agung Setyono, SIK, MH melalui Kapolsek Tanjung Kemuning AKP. Pedi Setiawan, SH menjelaskan, ruko satu lantai yang terbakar ini milik Buyung Kasino (52), warga Desa Tanjung Kemuning I Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur.

Api diduga berasal dari korsleting listrik.

Pemilik ruko yang sedang tidur, tiba-tiba mendengar ada suara percikan api  berasal dari depan.

BACA JUGA: Nggak Ada Akhak, Lagi Yasinan Motor Hingga Uang Tunai Digasak

Kemudian, pemiliki rumah menuju ke bagian depan yang merupakan lokasi warung.

Di sana, korban  melihat  percikan api yang keluar dari atas plafon.

Sehingga pemilik ruko beserta istri dan anaknya, langsung menyelamatkan diri keluar rumah menuju pintu belakang.

Api baru bisa dipadamkan secara bergotong-royong pada pukul 04.00 WIB, dengan alat seadanya.

Dalam kejadian kebakaran ini tidak menyebabkan adanya korban jiwa. Namun api menghanguskan bangunan rumah yang menyatu dengan warung, diperkirakan kerugian sekitar Rp 300 juta.

“Kita mengimbau untuk masyarakat agar selalu waspada dengan bahaya kebakaran dan melakukan perbaikan instalasi listik agar terhindar dari bahaya korsleting listrik,” kata Pedi.  

PBK Lamban

Sementara itu, saksi mata Sartini (50) warga Desa Tanjung Kemuning I Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur mengatakan, rumah korban  menyatu dengan warung.

Saat api membakar ruko pemilik keluar lewat pintu belakang untuk menyelamatkan diri. Api berhasil dipadamkan dengan alat seadanya oleh masyarakat. BACA JUGA: Batu Hias 22 Ton Diangkut dari Pino Raya

“Kami berharap ke depannya disetiap Kecamatan memiliki mobil pemadam kebakaran sehingga jika terjadi kebakaran akan mudah dipadamkan.

Tidak seperti ini, sudah padam baru sampai (mobil pemadam, red), karena jarak yang jauh. Untung saja tidak memakan korban jiwa pada musibah kebakaran ini,” kata Sartini. (cw3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: