BANNER KPU
HONDA

Segera Lelang 10 Jabatan Kosong

Segera Lelang 10 Jabatan Kosong

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Sejak awal tahun ini, gencar terdengar sebelumnya akhir triwulan pertama ini akan dilakukan lelang jabatan atau open bidding untuk para pejabat di eselon II Pemprov Bengkulu.

Terkait hal ini, Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan bahwa saat ini pihaknya mempersiapkan untuk rencana tersebut.

Apalagi, beberapa waktu lalu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), untuk penyelenggaraan lelang jabatan atau open bidding untuk jabatan eselon II Pemprov Bengkulu, telah turun.

"Dalam waktu dekat akan dibuka. Saat ini di sekretariat lagi mempersiapkan kelengkapannya," ungkap Hamka.

Di lingkungan Pemprov Bengkulu juga masih menyisakan 10 jabatan eselon II yang direncanakan akan segera dilelang.

Satu jabatan yang masih berlangsung proses lelang jabatannya, yakni jabatan Dirut RSMY Bengkulu. Yang mana untuk proses seleksi direktur RSMY, saat ini tengah menunggu hasil rekomendasi dari KASN.

"Sementara untuk pansel sudah siap, " imbuhnya.

Diketahui, 10 jabatan yang saat ini dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) diantaranya Plt Kepala BKD Provinsi Bengkulu, dijabat oleh Hendy Afrizal, SE. MM.

Kemudian, Plt Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, dijabat Tejo Suroso, ST. M.Si. Selanjutnya, Plt Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu dijabat oleh Almidianto, SE. MT, Plt Kadis DLHK Provinsi Bengkulu oleh Safnizar, S.Hut.

Lalu untuk Plt Kadis Perhubungan, dijabat oleh Sepragusri, ST. M.Si. Plt Kadis Kominfo dijabat oleh Sri Hartika, S.Sos. M.Si.

Selanjutnya untuk Plt Karo Bangda, dijabat oleh Ir. Abdul Hafidz, Plt Karo Pemkesra, Dr. E. Syarifudin, S.Sos. M.Si, Plt Karo Ekonomi dijabat oleh Drs. Ramadhan Panji Surya.

Kemudian, Plt Karo Hukum Saipul Asikin, SH, MH, dan Dir. RSUD M Yunus dijabat oleh dr. Zaini Dahlan, S.P.Pd.

Ditambahkan oleh Plt Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Hendy Afrizal bahwa dengan adanya rekomendasi dari KASN ini, maka selangkah lagi untuk syarat terlaksananya open bidding ini.

"Nanti akan diumumkan lebih lanjut. Tentu inj pasti diumumkan, " kata Hendy.

Selain 10 jabatan yang saat ini dijabat oleh pelaksana tugas (Plt), ia menjelaskan ada dua jabatan lagi yang bakal dilelang.

Salah satunya untuk jabatan Asisten III Setda Provinsi Bengkulu, yang saat ini dijabat oleh Gotri Suyanto. Pasalnya, per 1 Juni mendatang Asisten III ini memasuki masa pensiun.

"Kalau ini tentu nya, kita masih menunggu intruksi dari pimpinan. Intinya, untuk tim seleksi sudah siap," paparnya.

Untuk open bidding nanti, akan terbuka. Sehingga bagi pejabat di kabupaten kota yang memenuhi persyaratan, diperkenankan untuk mendaftarkan diri.

Terkait persyaratan untuk daftar lelang jabatan ini, pihaknya akan segera menyampaikan pengumuman.

"Sesuai Permenpan Nomor 15 Tahun 2015. Kita butuh calon pimpinan yang memiliki kompetensi dalam memimpin OPD yang akan diisi, " jelas Hendy.

Sementara itu, untuk tahapan seleksi terbuka untuk satu jabatan, yakni direktur RSMY. Saat ini, tahapannya sudah dalam pelaporan hasil pansel ke KASN.

Berhubungan dengan efisien penggunaan anggaran, untuk pelaksanaan seleksi terbuka akan dilakukan secara serentak.

"Jabatan apa saja, yang kosong dan akan dilelang. Tentunya, seluruh jabatan kosong itu akan segera dilakukan seleksi terbukanya. Dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan dan serapan anggaran di seluruh OPD," papar Hendy. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: