HONDA

Baru 51,48 Persen ASN Divaksin

Baru 51,48 Persen ASN Divaksin

 

CURUP, rakyatbengkulu.com  – Hingga saat ini tercatat dari 4.181 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Rejang Lebong (RL), baru 51,48 persen yang sudah melakukan vaksinasi.

Atau, baru  2.152 ASN sudah divaksin dan 841 diantaranya sudah vaksin lengkap alias sudah vaksinasi dosis 3 atau booster. BACA JUGA: Mubazir, 116 Ribu Dosis Vaksin Astrazeneca Kedaluwarsa

Dijelaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten RL M. Andhy Afriyanto, SE melalui Kabid Mutasi, Kepangkatan dan Kesejahteraan Pegawai Wahyu Destiawan kemarin kepada RB, dari 4.181 ASN yang sudah ikut vaksinasi mencapai 2.251 orang.

‘’Data terakhir yang kita peroleh, sudah ada 2.251 ASN yang ikut vaksinasi, namun ada 63 ASN yang tunda karena berbagai kendala.

Dari jumlah tersebut sudah ada 841 ASN yang sudah vaksin lengkap atau sampai vaksin dosis 3 atau booster,’’ sampai Wahyu. Menyikapi rendahnya partisipasi ASN di lingkungan Pemkab RL melakukan vaksin, Sekretaris Daerah (Sekda) RL Yusran Fauzi, ST menegaskan, mereka sedang melakukan kajian sanksi bagi ASN yang tidak mau divaksinasi.

Karena lanjutnya tidak ada alasan bagi ASN yang masuk dalam sasaran pelayanan publik, untuk tidak divaksinasi. BACA JUGA: Siap-siap, Masih Tolak Vaksin, PNS Bakal dapat Teguran

Terkecuali, memang ada kendala seperti sakit dan lainnya.

‘’Memang sejauh ini kita belum dapat petunjuk soal pemberian sanksi kepada ASN yang tidak melakukan vaksinasi tanpa alasan.

Makanya ini masih dalam tahap pengkajian. Namun yang jelas, jika ASN tidak mau divaksin.

Sama artinya tidak mendukung program pemerintah yang sedang digalakan dalam rangka upaya penanganan pandemi Covid-19,’’ demikian Yusran. (dtk)

Simak Video Berita   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: